BERBAGI

Oleh : IDM

Kesuksesan serta keberhasilan Mukhlis Rahman ketika menjabat kepala daerah (Walikota Pariaman) menyulap daerahnya selama dua periode, menjadi point dan catatan penting dalam menapaki ajang Pilkada Sumatera Barat mendatang.

Sejibun penghargaan terbaik dari tingkat pusat hingga provinsi pun disabetnya. Berkat itulah, nama walikota panutan ini, dielu-elukan pemilih seantero urang Piaman untuk maju mewakili masyarakatnya memimpin Sumatera Barat.

Memang, jikalau dipatut, dibandingkan dengan “sedulurnya” AM, Bupati Padang Pariaman 2 periode, Mukhlis Rahman punya kans lebih besar untuk maju di Pilgub ketimbang AM. Tipikal kepemimpinan Mukhlis sebagai Walikota Pariaman lebih unggul dan teruji.

Tak heran jika nama Mukhlis Rahman yang begitu harum itu terpatri di sanubari masyarakat. Dengan alasan itu jua-lah, Mukhlis Rahman dilirik oleh calon-calon kandidat lainnya untuk bersedia berpasangan menuju BA 1.

Untuk saat ini diketahui, eks Walikota Pariaman ini aktif melibatkan diri bergelut di bidang sosial kemasyarakatan melalui Yayasan Al-Mughni yang dibuatnya.

Selain gencar berdakwah, pemimpin kharismatik berkarakter tegas, agamis dan religius ini seringkali terjun langsung melakukan bakti sosial untuk menghimpun bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

LEAVE A REPLY