ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Pemkab Padang Pariaman Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila

ADVERTISEMENT

BERITA LAINNYA

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Parit Malintang – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di halaman Kantor Bupati di Kawasan IKK Padang Pariaman di Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung, pada Kamis, (01/06) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, komandan upacara Plh Danramil 07 Pauh Kamba Letda Inf. Syahrul, dan perwira upacara Plh Danramil 03 VII Koto Peltu Ali Aswir. Kemudian pembaca Teks Pancasila Ketua DPRD Arwinsyah dan Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 Sekda Rudy Repenaldi Rilis.

Untuk penggerek bendera Aisyah Putri siswi SMAN 1 Enam Lingkung, M Dafian Fatih dan Fadilah Parlin dari MAN 1 Padang Pariaman, demikian juga dengan tim korsiknya dari MAN 1 Padang Pariaman. Dan dipandu oleh MC profesional Bagian Prokopim Sekretariat Daerah Fajri Aulia. Kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman Syafrizal.

Tanpak hadir Wakil Bupati Rahmang dan unsur Forkopimda Padang Pariaman, Pimpinan BUMN/BUMD di wilayah kerja Kabupaten Padang Pariaman, Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur, Ketua GOW Yusnely Rahmang, dan Ketua DWP Yanti Rudy Rilis, beserta camat se Padang Pariaman.

Pelaksanaan upacara yang berlangsung khidmat tersebut, juga diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, jajaran TNI/Polri, BUMN/BUMD, dan organisasi kepemudaan terkait.

Bupati Suhatri Bur dalam pidatonya menyampaikan arahan Presiden Republik Indonesia yang menekankan kepada pembinaan dan pemahaman ideologi pancasila.

“Merawat dan menjaga nilai-nilai Pancasila adalah kewajiban warga negara,” sebutnya.

Ia menambahkan, sesuai target pencapaian secara nasional percepatan penurunan stunting menjadi prioritas daerah. Dia menegaskan, stunting dapat diturunkan dengan target di bawah 14% di tahun 2023 ini.

“Seluruh perangkat daerah harus bersinergi dan melaksanakan peran masing-masing, sehingga angka yang kita targetkan itu bisa tercapai,” tuturnya menambahkan.

Setelah prosesi upacara, Bupati Suhatri Bur menyerahkan piagam penghargaan kepada dua sekolah yang berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan diberikan kepada Kepala MTsN 2 Padang Pariaman Zaitul dan Kepala TK Pembina Nurmailis. ***

 

ADVERTISEMENT
Next Post

Discussion about this post

ADVERTISEMENT