BERBAGI

PARIAMAN, REPORTASEINVESTIGASI.com

KPU Kota Pariaman mengundang beberapa wartawan di PWI berdiskusi pada suatu kesempatan yang diselenggarakan di hotel Safari Inn Kota Pariaman. Acara tersebut diadakan hari Jumat, (29/12/2017).

Ketua KPU Boedi Satria mengatakan, wartawan menjadi satu komponen yang potensial dalam mensosialisasikan  penyelenggaraan agenda KPU mulai dari tahapan hingga teknis Pilwako Kota Pariaman 2018.

Boedi Satria juga mengatakan dalam diskusi dihelat untuk yang ke enam kalinya yang diselenggaran KPU itu, antara lain mengundang guru PPKN, OSIS SMA/SMK, OKP, dan komunitas difabel.

“Pers merupakan kelompok ke enam, sekaligus yang terakhir, tujuannya untuk menghasilkan pemilu yang berkualitas,” ucapnya.

Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Pariaman Arnaldi Putra mengatakan, jadwal untuk pembukaan pendaftaran bakal pasangan calon walikota/wakil walikota Pariaman pada 8-10 Januari 2018.

“Masa penerimaan berkas sampai jam kerja dan di hari ke 3 kita akan memberikan kesempatam sampai pukul 24.00 Wib. Namun jika rentang waktu yang telah ditentukan hanya satu pasangan bapaslon yang mendaftar, maka akan diperpanjang masa pendaftaran selama tiga hari ke depan hingga tanggal 13 Januari 2018.” Sebutnya.

Arnaldi juga menambahkan Pemilu serentak 27 Juni mendatang diikuti oleh 17 propinsi, 39 kota dan 115 kabupaten. “Dimana, Pemilu serentak nasional akan dilangsungkan pada 2024 nanti.” Tambahnya.

Arinaldi juga mengingatkan, jika ada sanak, keponakan yang sudah berumur 17 tahun, tidak bisa langsung dikatakan sebagai wajib memilih sebelum dia terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan juga harus mempunyai KTP eletronik agar bisa terdaftar di DPT, jelasnya.

LEAVE A REPLY