BERBAGI

SALATIGA – Setelah membanggakan Propinsi Sumatera Utara dengan meraih prestasi diajang olahraga pacuan kuda nasional di kejuaraan Nasional (kejurnas) Jatim Derby di gelanggang Coban Joyo kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Minggu (16/6/2019) lalu, kini kuda Origin KC dan Gesende dari kabupaten Tapanuli Utara (Taput) akan ikuti final Kejurnas ke 53 seri I di Gelanggang Tegal waton Salatiga Jawa Tengah, Minggu (28/7/2019) mendatang.

Pemilik kuda Origin KC Joko Prabowo yang juga owner SSC Parona berharap pada babak penyisihan yang digelar Minggu (14/7) nanti, kedua kuda yang akan membela nama Sumut ini bisa lolos kefinal agar dapat mengikuti final kejurnas ke 53 seri I.

“ walaupun keikutsertaan kedua kuda ini adalah yang perdana di seri kejurnas Pordasi, namun kita tetap semangat dan optimis untuk meraih prestasi” sebut Joko Rabu (17/7)

Harapan yang sama juga disampaikan R Sipahutar pemilik kuda Gesende berharap kedua kuda dengan para joki serta bimbingan pelatih dapat meraih prestasi.

“ semoga sukses, meski persaingan kuda – kuda terbaik nasional ini semakin ketat” ujarnya. Keberhasilan kedua kuda binaan SSC Parona Stable Siborong-borong itu melalui kuda Gesende Rafael Sipahutar yang meraih juara III dikelas 2 tahun pemula C/D jarak 1.000 meter. Sedangkan kuda Origin KC milik Joko Prabowo juara II dikelas E jarak 1.200 meter pada kejurnas Jatim Derby di gelanggang Coban Joyo kabupaten Pasuruan Jawa Timur. (Inv.02)

LEAVE A REPLY