BERBAGI

SEMARANG – Sebanyak 15 Kuda Terbaik Sumbar Ikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacuan kuda ke 52 seri I di Gelanggang Pacuan Kuda Tegal Waton Salatiga Semarang Jawa Tengah, Minggu (29/7) mendatang.

Kelima belas kuda tersebut adalah  kuda Kamang chrome dan Ratu kemilau dikelas AB 4 tahun 2.000 M, Kuda Ataya guti, Ayu sukesih, Red Zeus, King Perpeta, Puti Koto dikelas AB 3 tahun 2.000 M, kuda Grey Milanka  dikelas CD 3 tahun 1.600 M. Kuda Magnetto, Melati taeh, Banteng Agam III dan Pesona cewang. Berpacu dikelas AB 2 tahun 1.400 M serta kuda P Mars, Gempita Villano dan Morawa Sumbar dikelas CD 2 tahun 1.200 M.

Ketua Kontingen Pordasi Sumbar Fauzan Haviz menyatakan apresiasi pada stable dan pemilik kuda di Sumatra barat yang mampu mendukung kontingen terlebih dengan keikutsertaan 15 kuda yang diperkuat 7 joki dan 6 pelatih ini.

“ kontingen akan segera didaftarkan ke Panitia pelaksana di Salatiga Jawa tengah. Dan untuk pendaftaran kuda serta pengukuran kuda tim telah mempersiapkannya.” sebut pria yang akrab disapa Andi  ini, Selasa (10/7)

Andi menambahkan kejurnas seri I tahun ini sangat banyak diikuti kuda-kuda terbaik di Indonesia. Dan berkemungkinan akan dilakukan babak penyisihan Minggu (15/7) mendatang.

“ segenap owner dan groom terus mempersiapkan untuk babak penyisihan. Dan komitmen bersama untuk meraih sukses kontingen sangat optimis dapat tercapai  ” harapnya.

Manager Kontingen Pordasi Sumbar Guspen Adnan menambahkan kontingen tahun ini diperkuat joki Romi Soleran, Tripan Eri, T Pantaw, H South, J Septian, Ridwan dan Tatan Firmasyah.

” dan dengan pelatih Yoserizal Idris, Amris, Anto Gl, Dasek, Slamet Riyadi dan Iwan Kurniawan” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY