ADVERTISEMENT

ABOUT US

 

 Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia 
Nomor : AHU-0045121.AH.01.01.TAHUN 2017

 

Dengan slogan “Kritis Mengkritisi”, Reportase Investigasi senantiasa menyajikan fakta berdasarkan realitas; menjunjung tinggi nilai independensi wartawan; dan mengutamakan laporan/berita seputar investigasi (reporting in-depth). 

Portal ini tegak di bawah naungan PT Media Jaya Investigasi, senantiasa mendedikasikan diri menuju kemerdekaan pers yang bermartabat dan berdaulat berlandaskan konsep idealisme yang kami usung.

*DISCLAIMER*

*Setiap karya yang kami sajikan merupakan produk jurnalistik berikut sifatnya Lex Specialis, yakni: hukum yang lebih khusus terhadap Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPer), dan juga terhadap Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

*Apabila dalam hal terdapat suatu permasalahan yang berkaitan dengan pemberitaan pers, maka peraturan perundang-undangan yang digunakan adalah UU Pers.

*UU Pers adalah ketentuan khusus yang mengatur tentang pelaksanaan kegiatan jurnalistik: mulai dari mencari, memilah, dan memberitakannya sampai ke mekanisme penyelesaian permasalahan yang timbul akibat pemberitaan pers.

*Redaksi menerima tulisan berbentuk Opini/Essay. Setiap tulisan Opini/Essay yang ditulis di laman Perspektif menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak merasa dirugikan atas tulisan Opini/Essay yang ditayangkan, maka sesuai dengan aturan pers pihak yang bersangkutan dapat memberikan hak jawab atau hak koreksi kepada penulis, dan redaksi akan menayangkan tulisan tersebut dengan berimbang.

*Perihal karya/laporan jurnalistik wartawan atau yang disebut isi buatan, mengacu pada poin-poin yang terkandung dalam Kode Etik Internal Wartawan (KEIW), Kode Etik Wartawan Indonesia (KEWI), Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers. 

*Redaksi secara mutlak berhak mencabut karya/laporan jurnalistik wartawan, mengedit dan menunda tayang apabila isi buatan terbentur norma, kaedah serta aturan yang berlaku.

*Pembaca dipersilahkan mengirimkan saran/komentar konstruktif pada kolom yang disediakan. Komentar tidak boleh SARA, memenuhi norma, kaedah serta aturan yang berlaku. 

*Redaksi berkewenangan menghapus atau merubah komentar apabila tak sesuai ketentuan.

*Segala publikasi yang diterbitkan di media ini merupakan tanggungjawab
penanggungjawab redaksi, dan Hak Milik yang dikirim ke redaksi bukan hasil plagiat.