BERBAGI

 

Rokan Hilir – Dalam rangka penguatan peran perempuan dan ibu dalam pemberian makanan pada bayi dan anak, Dinas Kesehatan Propinsi Riau melaksanakan kegiatan penyuluhan, Senin (30/12) bertempat di aula gedung Hotel Kesuma.

Adapun pembawa acara dari Dinas Kesehatan Propinsi Dokter Neneng selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat sebagai penanggung jawab pelaksanaan kegiatan penyuluhan penguatan perempuan ibu.

Sebagai narasumber, Dokter Neneng didampingi Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Agusrianto, SKM.

Acara ini dihadiri oleh gabungan organisasi wanita dan peserta pegawai puskesmas Kabupaten Rokan Hilir beserta SKPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Rokan Hilir, H. Ahmad Yusuf S.Sos.

Dalam pertemuan ini, Dokter Neneng memaparkan pentingnya masalah makanan terhadap ibu hamil dan bayi dalam rangka meningkatkan kedudukan, peran, dan kualitas perempuan, serta upaya mewujudkan kesejahteraan dalam kehidupan berkeluarga, dan bermasyarakat.

“Sehingga dipandang perlu dalam seluruh proses perkembangan gizi ibu hamil dan bayi dalam menentukan nilai gizi untuk ibu hamil dan bayi. Supaya tidak terjadi gagal pertubuhan dan gagal gizi,” paparnya. (harianto)

LEAVE A REPLY