BERBAGI

PD. PARIAMAN, REPORTASEINVESTIGASI.com

Anggota DPRD Dapil III Kabupaten Padang Pariaman dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syafrinaldi berada di Kecamatan Nan Sabaris untuk melanjutkan reses pertamanya, hari ini merupakan reses lanjutannya menjemput aspirasi masyarakat di lokasi yang berbeda.

Lokasi pertama diadakan di Tiram Kecamatan Ulakan Tapakis, dan untuk lokasi reses kali ini Kamis, (28/12/2017) diadakan di Kecamatan Nan Sabaris. Seperti sebelumnya, acara ini juga dihadiri oleh Camat Nan Sabaris Wilson, Kabid Pertenakan Rosita dan walikorong, tokoh ulama, tokoh masyarakat, kelompok tani dan kelompok nelayan se Kecamatan Nan Sabaris.

Acara berlangsung di halaman terbuka milik salah satu warga setempat, dan kegiatan ini dilakukan pada pukul 14.00 WIB. Syafrinaldi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari resesnya yang pertama dan di dua lokasi, pertama di Tiram dan lokasi ke dua di Kecamatan Nan Sabaris.

Dia mengatakan tujuan dari reses ini menjemput aspirasi ke masyarakat yang belum tersentuh oleh pemerintah. “Di tahun 2017 ada beberapa kelompok perikanan, pertenakan dan kelompok tani yang telah kami bantu, dan di tahun 2018 kami berencana merekomendasikan kelompok Kampung Kandang dan kelompok Tapakis untuk mendapat bantuan sapi sebanyak enam ekor, bagi kelompok yang belum mendapatkan bantuan mohon bersabar dan nanti akan diusahakan,” jelasnya.

Dia juga berharap bantuan yang telah diberikan kepada kelompok tani jangan disalah gunakan dan dijual. Sebab bantuan tersebut haruslah di manfaatkan untuk kepentingan kelompok dan masyarakat sekitar khususnya.

“Nanti akan dimonitoring oleh dinas pertenakan ke lapangan, bagi anggota kelompok yang menyalahgunakan bantuan tersebut akan kami jatuhkan sangsi sesuai dengan kesalahannya, dan tolong sering berkoordinasi dengan dinas perternakan untuk kelangsungan sapi tersebut,” tegas Syafrinaldi.

Safrinaldi juga menyampaikan aspirasi yang telah diajukan oleh masyarakat, akan menjadi masukan, dan nanti akan ditindaklanjuti serta dibawa ke DPRD untuk dibahas. Adapun bentuk aspirasi yang masuk dari masyarakat bermacam-macam jenisnya, ada bentuk fisik bantuan kelompok dan berbagai macam bentuk lainnya.

“Semua masukan warga akan kita tampung. Yang jelas, apa saja yang menjadi urgensi bagi masyarakat sesuai permintaan seperti masyarakat butuh jalan kita bantu buatkan jalan, butuh mesin troktor nanti kita bantu, tergantung permintaan dari masyarakat,” tegasnya.

LEAVE A REPLY