BERBAGI

SAWAHLUNTO, REPORTASEINVESTIGASI.com

Guna merumuskan dan mengambil langkah-langkah strategis mempersiapkan atlet handal untuk berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatra Barat Tahun 2018, di Kabupaten Padang Pariaman. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto menggelar Rapat Kerja, di hotel Ombilin setempat, Rabu (27/12).

Ketua KONI Sawahlunto, Syafril didampingi Sekretaris Rinaldi Syahputra menyatakan Raker membahas program kerja KONI 2017, terkait kesiapan sejumlah cabang olahraga jelang pra Porpov dan pelaksanaan Porprov nanti yang akan menurunkan sekitar 31 cabang olahraga untuk Sawahlunto dengan target semua dapat juara.

Selain itu, Raker kali ini juga mempersiapkan Musyawarah Olahraga Kota (Muskot) untuk pembentukan kepengurusan baru karena kepengurusan periode 2013 – 2018 akan berakhir pada Januari nanti. “Raker kali ini sekaligus persiapan Muskot guna pembentukan pengurus baru yang jatuh pada Januari 2018,” sebutnya.

Ketua Panitia Raker Citra Engusti mengatakan, Raker terbagi atas dua komisi, komisi I dengan materi bidang penataan organisasi dan persiapan Muskot pembentukan kepengurusan KONI masa bakti 2018 – 2022. Komisi II dengan materi persiapan menghadapi pra-Porprov dan pelaksanaan Porprov ke XV di Padang Pariaman 2018 mendatang.

“Terlebih dalam menuju Porprov hampir disetiap cabor akan terlebih dahulu bersaing dalam pra-Porprov guna meraih tiket menuju Porprov, tentu harapannya agar lebih baik lagi ke depannya, karna raihan prestasi Sawahlunto di Porprov Padang XIV lalu, berada di peringkat ke delapan dari delapan belas daerah yang ikut, dengan raihan 36 emas, 57 perak dan 62 perunggu,” tandasnya.

Dikesempatan itu, Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf saat membuka Raker tersebut mengatakan, sebagai pengurus yang membidangi olahraga, KONI Sawahlunto dituntut untuk terus berprestasi dan melahirkan atlet-atlet yang mengukir sejarah dalam  perolehan medali. “Bisa cari medali tentunya dengan prestasi. Untuk itu, kami atas nama pemko meminta agar KONI tetap membina atlet Kota Sawahlunto untuk dapat meraih prestasi yang maksimal,” ungkapnya.

Wako menekankan pembinaan regenerasi atlet sangat dibutuhkan karena banyak putra daerah yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama Kota Sawahlunto. “Kami bangga sejauh ini putra dan putri Kota Sawahlunto bisa berprestasi. Tentunya dalam menempuh prestasi tersebut tidak instan. Butuh pengorbanan baik waktu dan lainnya. Untuk semua pengcab, lakukanlah pembinaan atlet dan program sebaik mungkin, karena dengan bersungguh-sungguh dan bekerja keras maka akan tercapai prestasi,” pintanya.

 

LEAVE A REPLY