BERBAGI

SUNGAI PAGU, REPORTASEINVESTIGASI.com

Gara gara selang kompor gas bocor nyaris makan korban. Nurin 57 tahun seorang petani jeruk yang terletak di panai nagari Pasir Talang kecamatan Sungai Pagu sempat panik saat melihat kompor gas milik nya mengeluarkan api yang sangat besar.

Berawal dari memasak air untuk buat kopi. Nurin 57 pemilik kebun jeruk memasak air dengan kompor gas. Yang mana kompor tersebut terletak di dalam pondok.

Saat akan menyalin air tiba-tiba keluar api yang sangat besar dan Nurin panik lari keluar dari pondok. Beruntung dilokasi sedang  ada dua orang teman dari nurin yang sempat menolong.

Dalam keterangan teman nurin, “Saat melihat api sudah membesar spontan kami raih tabung gas tersebut keluar dari pondok dengan menggunakan cangkul. Sampai di luar tabung tersebut kami timbun ke pasir,” ungkapnya.

Walaupun tabung gas sudah terlempar keluar, api sempat membakar sebuah kasur kata Nurin. Dan beruntung api tidak sempat membakar pondok miliknya karena ada dua temannya yang membantu memadamkan api dengan air seadanya.

Dengan kejadian tersebut kata Nurin, ia mendapat pengalaman yang sangat berharga, “Ternyata selang biasa tidak menjamin keselamatan pengguna kompor gas,” ujarnya.

LEAVE A REPLY