BERBAGI

NARAS I, REPORTASEINVESTIGASI.com

Pengurus inti BUMDes Desa Naras I resmi terpilih dan dilantik oleh Kepala Desa Naras I, Masri. Ketiga orang warga yang dipercaya tersebut yaitu, Ibra Wandi, Rizki Pratama dan Nofrianti Rizki.

Pemilihan ini terselenggara setelah melalui berbagai proses hasil pembentukan dari tim pengkajian, yang diselenggarakan pada 11 November 2017 lalu. Tim pengkajian yang terdiri dari lima orang anggota tersebut menyaring, mencari dan menentukan tiga orang per dusun, untuk pembentukan struktur direksi BUMDes yang diketuai Ibra Wandi, Rizki Pratama sebagai sekretaris dan bendahara Nofrianti Rizki.

Sebagai ketua terpilih Ibra Wandi, didampingi oleh seketaris Rizki Pratama dan Nofrianti Rizki, menuturkan bahwa dia tidak menyangka akan dipilih oleh tim pengajian yang bertugas untuk mencari tim inti untuk mengola (Badan Usaha Milik Desa) BUMDes Desa Naras 1. “Saya beserta tim akan bekerja secara maksimal untuk mengembangkan dan membesarkan bundes agar perekonomian warga Desa Naras 1 dapat terangkat,” ungkap  Ibra.

Rizki menambahkan dalam waktu dekat, tim inti BUMDes yang terpilih akan membentuk struktur kepengurusan seksi-seksi, “Dengan sudah dibentuknya pengurus tim inti, maka untuk saat ini dan kedepannya tugas kami yang pertama adalah membentuk seksi-seksi yang akan mendapingi kami, ada dua seksi yang akan menjadi proritas. Seksi pemasaran dan seksi prasarana, dan juga dalam waktu dekat ini kami akan memilih seksi untuk membuat program yang nantinya akan kita kembangkan bersama tim,” jelasnya.

Menurutnya, didalam pimilihan seksi nanti,untuk pengurus struktural BUMDes akan memproritaskan para anak muda yang potensial. “Inilah saatnya masa-masa untuk membuktikan anak muda Desa Naras 1 maju, karena kesempatan itu tidak dating dua kali, dan kami tidak akan menyia-nyiakannya,” ucap Nofrianti.

Kepala Desa Naras 1 Masri mengungkapkan dengan terbentuknya tim inti BUMDes Desa yang baru terpilih, agar dapat menjadi pionir dan menjadi ujung tombak memajukan BUMDes yang mampu mendongkrak kemaslahatan masyarakat. “Kita berharap banyak kepada anggota yang telah dilantik, dan pemerintah desa siap membantu tim BUMDes untuk mengembangkan dan memajukan BUMDes ini, rencana kami tahun depan akan membangun kantor BUMDes agar tim dapat bekerja secara maksimal, maka perlu difasilitasi,” jelasnya.

Senada dengan BPD yang diwakili oleh anggota, Zal Keboh, menyampaikan akan selalu mendukung dan selalu siap untuk dibutuhkan, “Dan semoga tim BUMDes yang terbentuk dapat bekerja semaksimal mungkin, mejaga sinergisitas anggota bersama dengan kekompakkan tim, untuk memajukan BUMDes Desa Naras 1,” tuturnya.

LEAVE A REPLY