BERBAGI

SAWAHLUNTO – Para ibu-ibu pengendara motor sontak kaget karna jajaran Satlantas Polres kota Sawahlunto memberhentikan mereka dan memberikan cup cake serta mengucapkan selamat hari ibu kepada mereka.

Aksi spontan pembagian kue kotak cantik sengaja diberikan kepada pengguna jalan yang dinilai tertib dijalan dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember yang digelar di Gedung Pusat Kebudayaan kota Sawahlunto
Sabtu (22/12) siang.

Salah seorang pengendara, Marwiyah Nasroen (47) mengaku terkejut saat dihentikan oleh polisi yang bertugas diruas jalan depan Gedung Pusat Kebudayaan, dirinya mengira akan diperiksa surat-surat kendaraanya.

“Kaget saat di stop sama polwan, kirain mau ditilang, ternyata dikasih ucapan selamat hari ibu dan dikasih cup cake, ini kejutan yang luar biasa” ungkap Marwiyah.

Pemberian cup cake ini, sebagai bentuk kreativitas dan yang pertama kalinya diadakan oleh Satlantas Polres Sawahlunto, berbeda dengan sebelumnya, yang diberikan kepada pengendara itu biasanya berupa
bunga. Ada lebih kurang seratus cup cake yang diberikan kepada ibu-ibu yang melewati jalan.

Kasatlantas Polres Sawahlunto, AKP Rony AZ mengatakan, cup cake tersebut diberikan khusus ibu-ibu tangguh yang melewati jalan kota Sawahlunto sebagai apresiasi yang telah berjuang bagi anak-anaknya.

Selain itu, lanjut Rony, kegiatan seperti ini, merupakan cara simpatik Satlantas Polres Sawahlunto untuk membudidayakan tertib berlalulintas. “Kita dari Satlantas Polres Sawahlunto dalam membudayakan tertib di
bidang berlalulintas, ada beberapa metode yang harus kita laksanakan terhadap masyarakat, khususnya pengguna jalan seperti kegiatan simpatik, momentum hari ibu kita manfaatkan,” kata Rony usai mengelar aksi simpatik ini.

“Pemberian cup cake seperti ini lebih menyentuh dalam mensosialisasikan tertib berlalulintas, selain itu bisa juga
dimanfaatkan untuk dimakan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY