BERBAGI

SAWAHLUNTO, REPORTASEINVESTIGASI.com

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto melepas tim bola voli putra dan putri sebelum menuju pertandingan Pekan Olahraga Propinsi (Pra Porprov).

Tim yang terdiri dari 12 putra dan 14 putri ini dilepas di gedung KONI Sawahlunto, Jumat (15/12). Ketua KONI Sawahlunto Syafril menyatakan dalam mengahadapi Porprov XII di Padang Pariaman nanti, hampir setiap cabang olahraga menggelar Pra Porprov, sehingga masing-masing kota kabupaten yang loloslah yang dapat mengikutinya.

“Jadi tak ada cabor sekedar mengikuti Porprov tanpa melalui babak penyisihan atau lolos pra Porprov. Ajang Porprov dapat jadi pelajaran berharga bagi atlet bola voli Sawahlunto untuk lebih baik lagi,” sebut Syafril.

Sekretaris KONI Rinaldi Syaputra  menambahkan, tim yang akan bertanding selama tiga hari nanti agar lebih meningkatkan daya semangat juang dan tetap kompak dalam bertanding, karna  bola voli adalah olahraga tim yang harus mengutamakan kekompakan serta saling kerjasama.

“Ikuti instruksi para pelatih dan tetap menjaga stamina dalam kondisi baik didukung mental bertanding yang tangguh serta dukungan teknik yang baik,” jelasnya.

Tim bola voli Kota Sawahlunto memiliki komposisi kekuatan atlet 12 putra dan 14 putri yang didampingi pelatih Artati, Maryadi dan Nofriadi di bawah binaan ketua Pengkot  Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jhoni Warta.

Tim ini akan tergabung di babak penyisihan Group D bersama dengan tim Kabupaten Solok dan Kota Payakumbuh.

LEAVE A REPLY