BERBAGI
Jalan Berlubang di Simpang Santur

SAWAHLUNTO,RI –  Cukup lama, jalan berlobang yang ada di ruas jalan Simpang Santur kecamatan Barangin kota Sawahlunto mencemaskan serta membahayakan penguna jalan. Masyarakat sudah berulang kali mengupayakan memberi tanda dengan kayu agar pengendara terhindar lubang tersebut.

Salah seorang pengendara sepeda motor Syukri Rahdian (35) menyatakan kapan akan diperbaiki jalan yang berlubang ini karna sangat membahayakan kalau lewat jalan ini.

“ kadang sempat lupa dengan lubang ini karna kayu penandanya tak kelihatan. Dan kalau ada tanda kayu seperti ini juga sangat menggangu pengguna jalan ”  sebut Syukri kepada Investigasi, Sabtu (14/12).

Ditanyai soal perbaikan lubang diruas jalan simpang Santur ini, Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PU PR Sawahlunto Dedi T Atmijaya menyatakan pihaknya hanya bisa mengusulkan upaya perbaikan lubang tersebut karna terletak diruas jalan propinsi.

“ kalau sekedar memberi tanda atau menutup lubang sudah pernah dilakukan, namun kalau untuk perbaikan jalan serta penanganan polongan lebih lanjut, ini wewenang PUPR Sumbar dan ini sudah disampaikan “ jelasnya. (Inv.02)

 

LEAVE A REPLY