BERBAGI

Reportase Investigasi – 7 Desember 2019. Tepat pada hari ini, Indonesia, khususnya para pelajar sedang mengadakan berbagai kegiatan pendidikan untuk memperingati Hari Guru Nasional.

Berbagai ungkapan kata kata bijak, puisi dan kata kata mutiara menjadi lantunan indah yang disampaikan siswa kepada guru-guru mereka di berbagai sosial media.

Guru adalah sosok yang sangat mulia sekaligus orang tua dalam dunia insan pendidikan. Berkat jasa-jasanya kita dapat membaca dan mengenal segala sesuatu dengan baik, yang dari awalnya tidak tahu hingga mengetahui hal tersebut.

Begitu mulia profesinya, hingga membuat sosok guru mempunyai sebutan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Sebagai bentuk penghargaan untuk para guru, Pemerintah Indonesia maka ditetapkanlah tanggal 7 Desember tiap-tiap tahunnya sebagai Haru Guru Nasional yang dibarengi dengan peringatan Hari PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).

Dalam rangka menyambut datangnya hari penting untuk Indonesia, tak sedikit masyarakat Indonesia, dari mulai Guru, pejabat, pelajar, mahasiswa, karyawan, dan seluruh elemen dan instansi pejabat Pemerintah Kab Rokan Hilir dan perusahaan turut menyampaikan ucapan Selamat Hari Guru.

Bahkan, menariknya lagi ada juga yang mengadakan berbagai kegiatan untuk turut memeriahkan hari besar ini. Seperti kegiatan yg diselengarakan Pemkab Rokan Hilir seperti kegiatan gerak jalan, Paduan Suara, cek kesehatan gratis, donor darah , turnamen bulu tangkis.

Acara tersebut dibuat untuk memberi semanggat dan motifasi kepada Guru guru agar kedepan lebih baik.(HARIANTO)

LEAVE A REPLY