BERBAGI

SUNGAI PAGU, REPORTASEINVESTIGASI.com

Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten III, Yul Amri meresmikan penggunaan mesin antrian dan penggunaan Central Sterile Supply Department (CSSD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan (Solsel), di Sungai Pagu, Senin (4/12/2017).

“Ini merupakan usaha untuk mewujudkan visi RSUD Solsel yaitu menjadi Rumah Sakit pilihan utama masyarakat Solok Selatan dan mewujudkan Rumah Sakit yang mandiri dan bermartabat pada tahun 2020,” ujar Yul Amri.

Asisten III menanyakan prosedur pendaftaran yang baru, khusus untuk mesin antrian walaupun ia merasa hal tersebut sedikit terlambat, namun ia tetap mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh pihak RSUD Solsel.

“Rumah Sakit lainnya sudah menggunakan mesin antrian sejak tahun 2000-an, RSUD Solsel baru memilikinya tahun ini. Namun saya tetap mengapresiasi usaha untuk menjadi lebih baik ini,” tuturnya.

Ia menilai RSUD Solsel memiliki arti yang strategis pada pembangunan Solok Selatan, sehingga dituntut untuk memberikan pelayanan yang bermutu yang sesuai dengan standar kesehatan yang ada.

Direktur RSUD Solok Selatan, dr. Medri Idaman dalam sambutannya mengatakan pengadaan CSSD dan mesin antrian ini merupakan upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan standar kesehatan di RSUD Solsel.

“Pada tanggal 6-7 Desember 2017, RSUD Solsel akan menjalani proses penilaian akreditasi, mudah-mudahan akan sukses dan tercapai pelayanan yang prima untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan mesin antrian diadakan agar pelayanan poliklinik lebih tertib dan nyaman. Sedangkan CSSD merupakan pusat sterilisasi alat kedokteran. “Selama ini sterilisasi dilakukan pada unit masing-masing, sehingga dengan adanya CSSD akan meningkatkan kebersihan alat kedokteran yang akan digunakan,” jelasnya.

Diketahui ruangan CSSD RSUD Solok Selatan menggunakan anggaran hingga Rp2 miliar lebih untuk pengadaaan ruangan CSSD lengkap dengan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). “Dengan mengadakan ini semua, kami berharap kualitas pelayanan RSUD Solsel akan semakin baik dan prima dalam melayani masyarakat Solok Selatan,” harapnya.

 

LEAVE A REPLY