BERBAGI

TANAH DATAR, REPORTASEINVESTIGASI.com

Siswa TK se Kecamatan Lima Kaum turut meriahkan lomba melukis dan mewarnai yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Lima Kaum bersama Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Kecamatan Lima Kaum, Senin (4/12).

“Lomba ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan merupakan rangkaian dari pelaksanaan MTQN se Kecamatan Lima Kaum yang akan digelar bulan ini juga,“ sebut Camat Lima Kaum, Afrizal.

Menurutnya, anak-anak memerlukan sarana untuk mengembangkan bakat dan kepercayaan diri, dan lomba semacam ini mampu memberikan stimulasi pembentukan karakter mereka.

“Panitia tak menyangka peserta akan membludak seperti ini, awalnya ia hanya mematok jumlah peserta sekitar 500 anak.  Namun ternyata  animo anak-anak dan orang tua untuk mengikuti lomba  luar biasa tinggi. Bahkan dari data yang tercatat, lebih dari 1000 orang anak yang mengikuti gelaran tersebut,” sebut Afrizal.

Afrizal mengharapkan, melalui event itu,  pihaknya berharap bisa memberikan edukasi dan memberikan kontribusi positif kepada anak-anak PAUD di wilayah Kecamatan Lima Kaum. Khususnya dalam hal mengenalkan keragaman warna serta lingkungan

Sementara itu Ketua IGTKI Kecamatan Lima Kaum Zainurmi,SPd,I yang didampingi Ketua PKG Erna Spd mengungkapkan tujuan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang berintegritas dan menanamkan kreatifitas anak.

Menurutnya, kegiatan ini untuk kegembiraan semata, bukan untuk cari pemenang, namun jika ingin mendapatkan talenta sejak dini, perlu digelar seleksi mulai dari tingkat Nagari

Dia menyarankan sebaiknya anak dilepas untuk mewarnai sendiri tanpa dibantu oleh orang tua agar kelak ketika dewasa mereka bisa mandiri.

Tiara (6), salah seorang peserta mengaku sangat bersemangat mengikuti lomba mewarnai. “Saya suka kalau mewarnai, apalagi pakai crayon baru jadi semangat,” tuturnya dengan wajah tampak malu-malu.

Katanya, para pemenang lomba mewarnai gambar ini akan mendapatkan trophy, piagam dan hadiah.

LEAVE A REPLY