BERBAGI

SAWAHLUNTO – Kuda Pioner Sawahlunto milik Walikota Sawahlunto Deri Asta meraih predikat juara “Sawahlunto Derby”  jarak 1.500 meter pada kejuaraan nasional pacuan kuda Sawahlunto derby digelanggang Kandi kota Sawahlunto, Minggu (2/12).

Kuda yang jantan berwarna merah persilangan Forde Kock Hill dengan betina Puti Ambun Suri yang ditunggangi joki Ridwan dengan pelaih Ario Rido itu berhasil finish didepan dengan waktu tercepat 1,41,59 detik dikelas bergengsi berhadiah total Rp150juta ini.

Juara II Kuda Cahaya Dupont milik H. Syafrial dari kota Payakumbuh ditunggangi joki Arifin yang dilatih Rhino Bj mencatat waktu 1,42,88 detik. Sedangkan juara III direbut kuda Ababil Lancang Kuning joki Soleran yang dilatih Iwan Kurniawan milik H. Marjoni Hendri  dari Riau dengan waktu 1,43,10 detik.

Ketua Harian Pordasi Kota Sawahlunto Irsal Adam menyambut gembira diraihnya supermasi tertinggi piala “Sawahlunto Derby” yang selama 12 digelar baru tahun ini diraih tuan rumah kota Sawahlunto.

Ini sukses berlipat ganda, sebut Irsal baik pelaksanaan kejuaraan mulai dari babak penyishan Minggu (18/11) lalu serta penyelenggaraan final dan 12 race lainnya yang disaksikan pencinta pacuan kuda diranah ini.

“ Dan semoga harapan yang disampaikan walikota Sawahlunto pada pembukaan tadi, bahwa Gelanggang Kandi dan Sumatra Barat siap untuk menjadi tuan rumah kejurnas pacuan kuda Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ke 53 seri II” pintanya.

Diantara 12 race yang digelar pada iven dalam rangka 130 kota Sawahlunto ini, Kuda Phoca Hontas milik Wakil Walikota Sawahlunto H. Zohirin Sayuti dengan joki Ridwan juda meraih juara I kelas 3 Tahun AB jarak 1.400 meter dan kuda Flo Indigo milik Kapolres Kota Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo harus pias sebagai juara II kelas AB Terbuka jarak 1.200 M

LEAVE A REPLY