BERBAGI

SAWAHLUNTO – Pramuka Penegak SMA 1 Pertiwi Padang menggelar Perkemahan Karakter di Camping ground Kandi kota Sawahlunto, Kamis – Sabtu 29 November sampai 1 Desember 2018 mendatang
Pembina Putra SMA Pertiwi Padang Yudi ASW menyatakan kegiatan yang baru kali pertama digelar SMA 1 Pertiwi Padang ini salah satu upaya menumbuhkembangkan karakter siswa yang dikemas dalam kegiatan alam terbuka atau sebuah perkemahan.
“ kegiatan yang diikuti 114 pramuka dengan pemberian materi metoda kepemimpinan, out bond, keterampilan, penjelajahan dan kegiatan  yang menumbuhkan kebersamaan dan pengembangan karakter serta kegiatan rutin perkemahan pramuka”
jelas Yudi usai upacara pembukaan, Kamis (29/11) sore.
Selain guru pemateri , sebutnya beberapa kegiatan dan materi
penyuluhan juga disampaikan pelatih dari Kwartir daerah Sumbar dan koorp pelatih kwarcab 11 Sawahlunto.
Dikesempatan itu Kepala Sekolah SMA 1 Pertiwi Padang Sri Astuti
berharap siswa yang dibina dalam kepramukaan menjadikan perkemahan selama tiga hari ini menjadi ajang peningkatan kemandirian serta kebersamaan.
“ manfaatnya juga dalam mengasah keterampilan dan kerjasama
masing-masing kelompok yang berdinamika serta lebih dekat dengan alam. Nantinya, kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap tahunnya” sebut Sri
Dia optimis kepada siswa yang mengikuti kegiatan dan latihan
kepramukaan akan dapat membentuk karakter yang diharapkan sebagai generasi muda.
“ selain bertakwa dan mandiri seorang pramuka juga memilki semangat pantang menyerah serta memiliki rasa solidaritas dan kemanusiaan “ pungkasnya. (1)

LEAVE A REPLY