BERBAGI

KAB. TANGERANG,REPORTASEINVESTIGASI.com

Sijago merah kembali mengamuk menghanguskan sebuah konveksi yang berada di Jalan Raya Serang, Desa Pasir Nangka Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/11), sekitar pukul 00:00 WIB dini hari.

Peristiwa kebakaran tersebut dipicu akibat dugaan ada korsleting arus pendek listrik.

Petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Tangerang Supriyanto yang berada di TKP mengatakan, info yang dia terima sekitar pukul 00:30 WIB, api mulai berkobar.

“Apinya sudah berkobar itu, tapi kami baru dapat laporan sekitar dini hari 01:30 WIB, dan petugas kami langsung ke TKP.” Sebutnya.

Akibat keterlambatan laporan yang diterima membuat bangunan beserta isi konveksi itupun ludes hangus terbakar.

Padahal menurut Supriyanto, jika laporan yang diterima pihaknya lebih cepat, maka dampak dari kebakaran tersebut mungkin bisa diminimalisir, “Karena jarak lokasi kebakaran dengar pos kantor pemadam kebakaran(damkar) hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit.” Ujarnya.

Sulitnya lokasi dan kondisi bangunan yang miring serta material mudah terbakar membuat petugas pemadam kebakaran BPBD Tangerang menerjunkan 5 unit mobil armada pemadam kebakaran. Alhasil, berselang 5 jam kemudian api baru bisa dipadamkan.

Akibat peristiwa kebakaran itu pemilik konveksi ditaksir mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah, dan dilaporkan tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

 

LEAVE A REPLY