BERBAGI
Kades Desa Sikalang Eddi Nerwin Daulay

SAWAHLUNTO,RI – Desa Sikalang kecamatan talawi Kota Sawahlunto berhasil meraih Terbaik I Posyandu Inovatif Tingkat Nasional Program Inovasi Desa (PID), yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Kepala Desa Sikalang Eddi Nerwin Daulay menyatakan penghargaan yang diterima Senin (25/11) lalu ini karna Kemendes PDTT menilai keberhasilan Posyandu di desanya. Diantaranya posyandu Tunas Harapan di Dusun Kemiri Tarandam berhasil memiliki 30 program inovasi.

Inovasi itu diantaranya sukses mengkolaborasikan program Bintara Bina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dengan Posyandu, ‘menghapus’ angka stunting atau masalah gizi kronis sampai 0 persen, jelas Daulay di balaikota Kamis (28/11)

“ dan program jemput antar ke Posyandu sangat berpengaruh menaikkan angka partisipasi masyarakat. Sehingga, dari data yang tercatat, tingkat partisipasi warga ke Posyandu sudah mencapai 100 persen” jelasnya.

Selain Desa Sikalang Kota Sawahlunto Raih Terbaik I Posyandu Inovatif Tingkat Nasional Program Inovasi Desa (PID), Walikota Sawahlunto Deri Asta juga menerima penghargaan atas dukungannya dalam pelaksanaan PID di Kota ini. (Inv.02)

LEAVE A REPLY