BERBAGI

SAWAHLUNTO, REPORTASEINVESTIGASI.com

Dam penahan serta beberapa titik ruas jalan pekerjaan proyek jalan hamparan datar pulau  Talawi, Sago Jaya dan Kucapi, Desa Talawi Mudik, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, yang dilaksanakan rekanan CV Batu Kuali sudah retak dan merengkah.

Diduga proyek kontrak bernomor : 10/CK-DPUPR/SWL-2017 tertanggal 03 Maret 2017 senilai Rp363,5 juta itu dikerjakan asal jadi, karna sudah pernah dilakukan perbaikan, namun dam penahan tersebut dari hasil tinjauan media, Sabtu  (25/11) tetap retak.

Sebelumnya ada bagian dam penahan dan ruas jalan yang retak tak ditampik Dodo F selaku pengawas pekerjaan ini. “Memang terjadi dua retakan pada dam penahan pekerjaan ini, namun sudah diperbaiki masih retak juga,” jelas Dodo di Dinas PUPR Sawahlunto, Senin (28/8) lalu.

Dia berjanji akan diupayakan kepada rekanan untuk memperbaikinya kembali agar, tidak merengkah. “Dalam waktu dekat akan diperbaiki kembali,” jelas Dodo.

Seiring hal ini Kabid Cipta Karya PUPR Sawahlunto, Tri Darma Satria juga berjanji akan menindaklanjuti temuan ini, serta dalam waktu dekat akan memperbaikinya. “Dalam masa pemeliharaan ini akan segera diperbaiki, dan diupayakan hasil akan lebih baik,” sebutnya. (tum)

LEAVE A REPLY