BERBAGI

Agam,R.Investigasi-Bupati Agam Dr.H Indra Catri menerima Penghargaan dari Pemerintah pusat. Penghargaan tersebut Sebagai Bupati Terbaik dalam mendorong dan mengelola inovasi Desa 2019, yang diserahkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Di Hotel Marlynn Park Jakarta, Senin (25/11).

Selain itu pada acara yang sama TPID (Tim Pengelola Inovasi Desa) Kecamatan Ampek Angkek juga menjadi terbaik 3 besar Nasional dan menerima penghargaan dari Mentri Desa PDTT.

Dianugerahinya penghargaan PID karena dedikasi dan komitmen kuat yang diperlihatkan untuk mendorong inovasi dan pembangunan dalam merealisasikan kemajuan desa/nagari di kabupaten Agam secara utuh.

Perhargaan tersebut diterima oleh 33 gubernur dan 25 bupati di Indonesia. Untuk Provinsi Sumatera Barat diraih oleh Bupati Agam, Sijunjung dan Sawahlunto, ” kata kabag humas Tommy TRD.

Penghargaan tersebut yang tak terlepas dari kinerja Teddy Martha dalam pengembangan program inovasi desa yang dilakukan di kecamatan IV Angkek, seperti pendampingan dan stimulus anggaran yang diarahkan kepada Tim Inovasi Kabupaten (TIK), TIK memfasilitasi pembentukan TPID, yang akan menggali potensi inovasi di nagari seperti munculnya klinik UMKM, embung, lele asap dan kegiatan lainnya.

IC langsung menerima penghargaan PID tersebut di Jakarta didampingi oleh kepala DPMN Agam Teddy Martha, dan Camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik.

Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi penawar untuk masyarakat Agam, karena beberapa hari ini warga Agam yang berada di wilayah Galapuang Tanjung Raya berduka, karena musibah banjir bandang.

Rasa salutpun disampaikan oleh masyarakat Agam, “sudah sampai saja Bupati di Jakarta, padahal kemaren masih di lokasi banjir bandang Galapuang, ucap salah seorang warga yang terkena musibah mendengar bupati akan menerima penghargaan.

Belum lama ini penghargaan Gonerment Inovatif Award dari Kemendagri juga didapat oleh Indra Catri. Dari sini dapat dilihat, inovasi adalah suatu kelaziman bagi Pemda Agam.
Namun segudang prestasi tak membuat IC berbangga diri. Aji

LEAVE A REPLY