BERBAGI

PADANG PARIAMAN – Cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat Kota Sawahlunto, siap mengukir prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XV.

Pelatih Tarung Derajat Kota Sawahlunto, Novriadi mengatakan, Cabor Tarung Derajat menurunkan 20 atlet pada gelaran olahraga paling bergengsi di Sumbar tersebut.

“Kita menurunkan 20 atlet yang didampingi 5 ofisial, dengan rincian 10 atlet putra dan 10 atlet putri,” katanya di Venue Tarung Derajat Sungai Asam, Padang Pariaman, Sabtu (24/11).

Lebih lanjut Novriadi menjelaskan, para atlet ikut dalam 2 kelas yakni kategori tarung dan jurus dengan kelas yang berbeda pula.

“Untuk atlet putra yang mengikuti tarung 8 atlet dan jurus 2 atlet. Sementara untuk atlet putri yang mengikuti tarung 5 atlet dan jurus 5 atlet,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian Kodrat  Kota Sawahlunto Suyanto, didampingi pelatih Rasudin, mengatakan tidak ada target khusus dalam Porprov kali ini, namun pihaknya menanamkan pada atlet asuhannya minimal bisa mempertahankan capaian pada Porprov 2016 lalu di kota Padang.

“Harapannya kita lebih baik dari Porprov yang lalu, pada Porprov itu kita meraih 2 medali emas, 1 medali perak dan 5 medali perunggu,” katanya.

Untuk mempertahankan hal tersebut, menjelang Porprov digelar, pihaknya sudah melakukan karantina kepada para atlet. “Sebelum ini kita sudah lakukan pemusatan latihan selama 10 hari,” pungkasnya. (1)

 

LEAVE A REPLY