BERBAGI

SAWAHLUNTO – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana yang diawali dengan seleksi calon peserta, di Lemdikacab sei Durian kota ini, Minggu (25/11) mendatang.

Ketua Pelaksana Diklat Satgas Pramuka Peduli Sawahlunto Henky Frandamurya menyatakan sebelum diklat digelar akan dilakukan tahapan seleksi calon peserta agar benar – benar didapat calon peserta yang diharapkan tangkas dan mau mengikuti tahapan latihan.

“ disamping aktif di gugus depan Penegak dan memilki ketangkasan serta didukung fisik yang baik, calon peserta diklat satgas ini harus yang memiliki keinginan kuat serta siap untuk terjun kelapangan” sebut Henky di sekretariat Kwarcab kota ini, Sabtu (24/11)

Peserta seleksi, jelas Henky datang dari tiap gugus depan (gudep) penegak SLTA serta Satuan Karya yang ada dikota in, yang diperkirakan jumlahnya sebanyak 100 pramuka Penegak.

Materi seleksi dilakukan test keterampilan dasar dalam kepramukaan seperti tali temali dan pioneering disamping fisik yang baik, karna dalam diklat nanti 30 peserta ini dituntut dapat memiliki reaksi serta kepedualian lingkungannya, sebutnya.

Dikesempatan itu, Sekretaris Kwarcab kota Sawahlunto Ritu Karianto menginginkan 30 calon peserta diklat nantinya akan lebih memfokuskan pada upaya tanggap darurat serta peduli lingkungan. Dan siap dilibatkan dalam aksi bakti sosial dan satgas bakti peduli Ramadhan

“ dalam diklat nantinya juga akan diupayakan peserta lebih terampil dapat upaya mencegahan bahaya narkoba yang akan menjadi mitra Badan narkotika Nasional kota sawahlunto dalam upaya pencegahan dilingkungan masing-masing” pintanya. (1)

LEAVE A REPLY