BERBAGI
Kesenian tari Tor-Tor

SAWAHLUNTO, REPORTASEINVESTIGASI.com

Paguyuban Batak “Dos Ni Roha” Kota Sawahlunto ikut meramaikan kegiatan Multicultural Event diantara paket pagelaran seni budaya daerah yang akan digelar di Garase Ombilin kota ini, mulai 25 sampai 30 November 2017 mendatang.

Ketua Paguyuban Batak Sawahlunto, J Sihotang menyatakan keikutsertaan paguyuban pada Multicultural Event dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Sawahlunto ini adalah kesempatan baik untuk mengenalkan seni budaya Batak kepada masyarakat.

“Kesempatan pementasan ini sebagai ajang menampilkan kesenian tarian Tor-Tor dan group serta trio yang ada di sanggar yang dimiliki paguyuban yang beranggotakan anak serta remaja batak yang ada di kota ini,” sebut Sihotang.

Sekretaris Paguyuban Batak Sawahlunto, M Situmorang menambahkan sesuai jadwal yang disampaikan panitia kepada paguyuban untuk tampil Rabu (29/11) malam setelah sanggar seni ragam budaya. “Meski waktu tampil terbilang singkat, namun akan dioptimalkan untuk dapat menampilkan kesenian Batak. Dan akan dihadiri para keluarga batak yang ada dikota ini,” jelas Situmorang.

Selain paguyuban Batak, turut tampil pada kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Sawahlunto ke 129 ini, kesenian dari 10 nagari, paguyuban Jawa, Sunda dan seluruh sanggar seni budaya di kota ini. (tum)

LEAVE A REPLY