BERBAGI

SAWAHLUNTO, REPORTASEINVESTIGASI.com

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Sawahlunto Sumatrea Barat, berhasil meraih predikat juara utama dalam lomba film pendek #HITZVids Magnificity Axis, untuk periode 18 September – 31 Oktober 2017.

Prestasi gemilang Iqbal, Hanif Restian Pratikno, Raihan Zaky Alharist, Kevin Day Levrant dan Shelsa Amartya serta Prayogo itu sekaligus menjadi satu-satunya pemenang asal pulau Sumatera.

Selain siswa SMA Negeri 1 Sawahlunto lewat film yang mengangkat tema Imagine Sawahlunto, dalam kategori juara utama itu juga terdapat nama SMA Negeri 1 Pontianak Kalimantan Barat dengan judul film The harmony of Pontianak, dan SMA Ngeri 5 Mataram Nusa Tenggara Barat dengan judul film Explore Lombok.

Sedangkan untuk kategori juara terfavorit, adalah siswa SMK Muhammadiyyah 2 Klaten Jawa Tengah, yang mengangkat film berjudul Bukit Cinta Klaten. Ketua Tim Hanif Restian Pratikno merasakan kegembiraan bersama rekan-rekannya yang dapat mengangkat potensi beberapa objek wisata Kota Sawahlunto sekaligus mengharumkan nama sekolahnya dikancah nasional.

“Kami senang dan terharu atas keberhasilan perjuangannya beserta tim dengan kelngkapan seadanya. Dan kawan–kawan juga tidak menyangka film itu akan menjadi juara utama, karna film pendek propinsi lainnya juga baik,” sebut Hanif Sabtu (11/11/17) .

Film pendek berdurasi 2 menit 52 detik tanpa dialog itu, menggambarkan tentang sejumlah objek wisata seperti Desa Wisata Rantih, Kota Tua Sawahlunto, Waterboom, SISCa serta kebudayaan multi eknit kota ini. (tum)

LEAVE A REPLY