BERBAGI

SAWAHLUNTO – Pemerintah Kota Sawahlunto akan menggelar pertemuan dengan Ikatan Keluarga Kota Arang Sawahlunto (IKKAS) Batam di Hotel Nagoya Batam, Sabtu (3/11) malam. Pertemuan ini usai melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Universal Karya Mandiri (UKM) Batam dalam kerjasama perluasan kesempatan kerja serta penempatan Tenaga Kerja (naker).

Kabid Tenaga Kerja Dinas Satu Pintu Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Sawahlunto, Suyanto menyatakan, pelaksanaan kegiatan kerjasama perluasan kesempatan kerja dengan PT UKM Batam ditandai penandatangan MoU di Hotel Nagoya Batam, Sabtu (3/11) mendatang antara Walikota Sawahlunto dengan pimpinan PT UKM Batam.

“Pada kesempatan itu, juga akan dilakukan pertemuan serta disukusi dengan perantau Minang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Sumatera Barat di Batam serta Ikatan Keluarga Kota Arang Sawahlunto (IKKAS). Pertemuan itu juga akan diisi dengan upaya serta peluang investasi serta kesempatan tenaga kerja di beberapa perusahaan di Batam serta peluang investor di Batam terhadap investasi di Kota Sawahlunto,” jelas Suyanto.

Terkait kegiatan itu, Sekretaris IKKAS Batam, Christian berharap Pemko Sawahlunto tetap menjalin komunikasi dengan pihaknya. Karena, dengan informasi dan peluang dalam penempatan tenaga kerja maupun peluang investasi sangat dibutuhkan.

“Sebagai perantau, IKKAS akan tetap membantu Pemko Sawahlunto, bukan hanya bidang ini saja. Bahkan, Kota sawahlunto mengikuti kegiatan dan iven di Batam. Kalau ada koordinasi yang baik, tentu akan kita dukung, ” sebutnya. (*)

 

LEAVE A REPLY