BERBAGI

SAWAHLUNTO,RI  – Sempat kabur, S S (43) pencuri bahan bangunan di kawasan perumahan baru milik PT Aruphadatu Adisesanti  di Kolok Mudik kecamatan Barangin kota Sawahlunto diringkus Tim Patroli Polsek Barangin Polres Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur menyatakan penangkapan ini berawal dari laporan Joni Afriwan pengawas lapangan PT Aruphadatu Adisesanti yang mengerjakan perumahan Bumi Nuansa Permai ke Polsek Barangin bahwa ada pencurian pipa besi yang sedang dikerjakan  Kamis 17 Oktober 2019 lalu.  

Dari pengambangan laporan ini, tim Patroli saat mendatangi TKP sekira pukul 20.30 Wib yang curiga dengan gerak-gerik pelaku di TKP, namun mengetahui tim mendatanginya pelaku segera lari dengan meninggalkan sepeda motor merek Yamaha Jupiter  Z  nopol BA 6714 JH miliknya.

Dari identitas sepeda motor inilah dapat diketahui identitasnya dan beberapa anggota Polsek Barangin langsung menuju rumah pelaku. Namun, pelaku tidak ada dirumah hanya Mira istri pelaku yang berjanji untuk membawa suaminya melapor ke Polsek Barangin, jelas Kapolres di Mapolres, Sabtu (18/10)

Kasat Reskrim Polres Sawahlunto AKP Julkipli Ritonga menambahkan  keesokan harinya pelaku yang mengakui perbuatannya ke Polsek Barangin dan langsung dibawa untuk mengecek ke TKP untuk mengidentifikasi barang bukti .

Diakui pelaku, sebut Ritonga barang bukti berupa 59 buah besi pancang, 25 buah besi ulir, 1 buah besi polos, karung, sendok semen, cat 2 kaleng dan sebuah palu adalah barang bukti hasil curian. Dan kini barang bukti beserta sepeda motor  pelaku  dijadikan barang bukti, jelasnya. (Inv.02)

LEAVE A REPLY