BERBAGI

SAWAHLUNTO,RI –  Guna mempersiapkan media mural, warga bergotong – royong membersikan, memplaster tembok dam penahan yang ada di Tanjungsari kelurahan Aur Mulyo  kecamatan Lembah segar kota Sawahlunto akan dijadikan Kompetisi Mural yang akan digelar 23 -24 November 2019 mendatang.

Ketua LPM Kelurahan Aurmulyo Gusril menyatakan guna mempersiapkan media kompetisi mural tersebut, masyarakat kelurahan Aurmulyo kini sedang melakukan gotong – royong membersihkan serta memplaster dinding dan tembok Dam penahan.

“ menjelang sepekan kompetisi seluruh tembok dam penahan sudah siap untuk jadi media mural dan dapat dimanfaatkan oleh peserta” sebut Gusril Jum’at (18/10).

kegiatan ini dilaksakan sebagai bentuk dukungan masyarakat untuk mendukung penetapan kota Sawahlunto sebagai Kota Warisan Dunia oleh UNESCO, melalui pemanfaatan lingkungan agar lebih bernilai, harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Mural Yogi Andika Hendraliza menambahkan kegiatan dalam menyambut Hari Jadi Kota Sawahlunto ke 131 ini muncur oleh masyarakat kelurahan Aurmulyo agar lebih mengairahkan seni lukis mular dan memperindah kota.

“  Tema lukisan mural akan ditentukan sesuai dengan semangat kota Sawahlunto sebagai Warisan Dunia Unesco dan panitia menyediakan hadiah total Rp28 juta bagi para pemenang sesuai kategori serta bingkisan dari donantur dan sponsor” pungkasnya. (Inv.02)

LEAVE A REPLY