BERBAGI

Agam, RI-Ketua DPRD Agam Novi Irwan memberikan apresiasi kepada Sekolah Islam Al Azhar Agam-Bukittinggi yang melaksanakan Milad Ke-5 dengan berbagai kegiatan pada tangal 11 dan 12 Oktober 2019. Kegiatan tersebut seperti berbagai perlombaan, santunan untuk yatim piatu, pelatihan dan pembinaan terhadap penguatan SDM dari pembina yayasan, tausiah oleh Buya Afif Hamka yang merupakan putra ke 9 Buya Hamka.

Selain itu, sekolah yang dibawahi oleh Yayasan Insan Karima Cendikia itu juga memberikan perhargaan kepada kepala-kepala sekolah, guru-guru dan staf yang berpartisipasi serta berjuang dalam mewujudkan sekolah tersebut.

Pada kesempatan itu, Novi Irwan yang juga sebagai Ketua Pembina memaparkan, seluruh puhak yang terkait harus terus berjuang bersama untuk melanjutkan nilai juang tokoh-tokoh Agam Bukittinggi yang mengkedepankan serta mengutamakan peningkatan kualitas SDM baik di sekolah-sekolah Al Azhar, sekolah negeri, sekolah swasta dan pesantren serta pendidikan lainya.

“Tokoh utama yang juga menjadi rujukan kita semua yakni Prof. Dr. Buya Hamka sebagai motor penggerak Al Azhar di Indonesia. Membangun peradaban Islam harus dengan ilmu yang dimulai dari sekolah,” ujar Novi Irwan yang juga kandidat Doktor Pendidikan UNP.

Ia menambahkan, disamping itu keilmuan para ustadz, ustadzah, tenaga pendidik tidaklah cukup dari pelatihan, Diklat, pembinaan ataupun lainya, namun kemauan untuk terus berkembang maju, melayani, dan ikhlas mengabdi serta mengajar pada murid untuk mencari kebaikan serta meharapkan Ridha Allah SWT.

“Nilai-nilai juang itulah yang menjadi warisan tokoh-takoh Agam-Bukittinggi terdahulu untuk melahirkan generasi unggulan masa depan yang memahami keagamaan, tinggi akhlak dan menguasai ilmu teknologi sehingga dapat bersaing di era global ini,” tambahnya.

YIKC Al Azhar Agam-Bukittinggi yang dimulai TKIA 49 tahun 2015 di Bangkaweh Agam dan sekarang tumbuh mulai dari penitipan anak, TK Islam Al Azhar 49, SD IA 67 dan SMP IA 39 di area gedung utama Guguak Bulek, Bukittinggi. Dan direncanakan dalam jangka menengah dan panjang akan didirikan SMA Islam Al Azhar serta perguruan tinggi Al Azhar di Agam-Bukittinggi.

Ketua DPRD Agam itu juga mengucapkan berterima kasih kepada Pimpinan Yayasan, Pengawas, Pimpinan sekolah, seluruh Guru, Staf, orang tua murid dan murid, Pemerintah Daerah, dan masyarakat yang terus mendukung perkembangan Al Azhar baik di Agam-Bukittinggi, maupun di kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Aji

LEAVE A REPLY