BERBAGI

SEMARANG – Kuda Ratu Kemilau dari Sumatera Barat akan berpacu di Kelas B – 1.800 meter pada kejuaraan Nasional pacuan kuda Sumpah Pemuda Cup yang digelar digelanggang Tegal waton Salatiga Jateng, Minggu (14/10) mendatang.

Ratu Kemilau milik Drs H Sudirman Bur yang pernah berhasil meraih juara I dikelas B jarak 1.800 meter pada Kejuaraan Nasional (kejurnas) Pordasi ke 51 seri II tahun lalu itu, akan berpacu melawan kuda P Binuang Putri dari Kalimantan Selatan dan empat kuda tuan rumah Jawa Tengah yakni, kuda Ngoji , Katty Eclipse Mata Nagari dan Tudor Eclipse.

Sumatera Barat pada Kejurnas Sumpah Pemuda juga mengikutkan kuda Ombilin Super milik H Aidil Azwar yang turun dikelas A sprint jarak 1.300 meter, kuda Melati Taeh milik Asmi Syahbuddin dikelas 3 tahun Derby jarak 1.400 meter dan kuda Magnetto milik M Nazar pada kelas 3 tahun Derby jarak 1.400 meter.

Sekretaris Pordasi Sumbar Aldiasnur sangat apresiasi dengan keikutsertaan kuda Sumbar pada kejurnas yang digelar kerjasama antara PP Pordasi dengan Pengprov Pordasi Jawa Tengah ini.

 

“ kita sangat bangga karna hampir disetiap iven kejurnas kuda Sumbar tak pernah absen dan tetap eksis digelanggang pacuan kuda, sekaligus membuktikan olahraga yang juga budaya dan permainan anak nagari ini tetap berkembang pesat” sebutnya. (*)

 

 

 

LEAVE A REPLY