BERBAGI

Diawali dengan membacakan Bismillah dan pantun Minang “Karantau Madang Di Hulu, Babuah Babungo Alun, Karantau Bujang Dahulu, Di Kampuang Panguno Balun”, Richi Aprian, SH MH Deklarasikan diri untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Tanah Datar Periode 2021-2026 Di Hotel Pagaruyung Sabtu (12/10).

Arismen menyampaikan bahwa Richi Aprian, SH MH adalah sosok anak muda yang sangat peduli dengan kampung halaman, walaupun dilahirkan dan besar di rantau orang, tapi Richi sangat mengenal dan mengetahui permasalahan dan adat budaya kampungnya Rao-Rao dibandingkan dengan saya yang berdomisili dikampung sendiri,” kelakar tokoh Masyarakat Rao-Rao. 

Sebagai pengurus Pusat Ikatan Keluarga Rao-Rao (IKRAR)  selalu berkontribusi terhadap kampung halaman berupa bantuan ke Masjid Raya Rao-Rao dan  juga sewaktu bencana alam dikampung halamanya. Berbagai Organisasi pernah dipegang Richi Aprian seperti Wakil Ketua Komite tetap Bidang Koordinasi Bidang Pembangunan Wilayah perbatasan Sumatera Kadin Indonesia, Ikatan Petambak Pantai Barat Sumatera, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pajajaran dan Keluarga Alumni HMI Komisariat Hukum Universitas Pajajaran. 

“Kenapa saya tidak adakan Deklarasi Bakal Calon Bupati Tanah Datar Periode 2021-2026 di Hotel Emersia yang jelas jelas bagian dari saya dan saya adalah bagian dari Emersia, karena saya ingin mendekatkan jarak dari Gedung Indo Jolito,” kata Mantan Tenaga Ahli Komisi III DPR RI ini.

Elok Nagari Dek Pengulu

Rancak Tapian dek Nan Mudo

Baitu Biasonyo di MinangKabau

Kok Dak Pandai Mamagang Ulu

Puntiang Tangga Mato Binaso

Hulu di Ratak dek Ambalau

Itu pantun terakhir Richi Aprian menutup Pidatonya diiringi gema takbir dari para undangan, setelah sesi diskusi yang bertepatan dengan Azan Sholat Maqrib, undangan yang hadir melaksanakan sholat berjamaah dengan Imam Richi Aprian Alumni Master Hukum Universitas Imdonesia. MNH

LEAVE A REPLY