BERBAGI
Pembangunan drainase lingkung di Desa Naras 1 mulai rampung

NARAS 1 – Pembangunan drainase lingkung di Desa Naras 1 yang menggunakan dana BDI, bantuan dari pemerintah melalui Kementerian PUPR sudah berjalan 70%, dan sudah menghabiskan dana sekitar 200 juta lebih, diperkirakan beberapa hari lagi pembuatan drainase akan segera selesai.

Pantauan dari wartawan di lapangan, drainase sepanjang 345 sudah hampir rampung diselesaikan, dan selain drainase juga dipasang paving blok di sekitar drainase untuk mempercantik drainase tersebut.

Encip, salah satu warga Desa Naras 1 mengatakan, sangat bersukur sekali dengan adanya kegiatan yang dilakukan LKM Karya Muda. “Untuk membuat drainase sangat besar sekali manfaatnya. Biasanya di sekitar lingkungan rumah selalu banjir, sekarang dengan adanya drainase banjir sudah bisa diatasi.”

Encip berharap, tahun depan Desa Naras 1 tetap mendapatkan bantuan dana BDI dengan kegiatan program berbeda, seperti wc, jalan setapak, dan kegiatan program lainnya yang dapat menunjang aktifitas masyarakat.

Kordinator LKM Karya Muda Musmar Jayakim mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan kerjasamanya kepada masyarakat Desa Naras 1 yang telah meizinkan lahan nya untuk di bangun drainase, dengan adanya drainase semoga tidak terjadi banjir.

“Saat ini pembangunan drainase sudah 70%, kami akan segera menggenjot pembangunan agar pembuatan drainase cepat selesai, di samping drainase, juga dibuatkan jalan dari pasangan paving blok, dan nanti juga dibuatkan tempat trapi kaki serta akan ditanam bunga-bunga dan dicat warna-warni untuk mempercantik jalan tersebut,” jelas Musmar.

Musmar juga berharap kerjasama dari masyarakat untuk turut menjaga drainase tersebut, membersihkannya dan menjaga dari kerusakan.

LEAVE A REPLY