BERBAGI

PARIAMAN – Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman Afni mengapresiasi 2 orang warga Naras Hilir yang graduasi mandiri, graduasi mandiri merupakan mundur dari kepesertaan PKH (Program Keluarga Harapan) dengan suka rela.

Acara graduasi dilaksanakan di Kantor Desa Naras Hilir yang langsung disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Afnil.

Didalam sambutannya Afnil mengapresiasi 2 orang warga Desa Naras Hilir dengan suka rela mundur dari kepesertaan PKH.

“Ini patut di contoh kami tidak pernah memaksa masyarakat untuk keluar dari PKH, kami hanya mengingatkan jika perekonomian sudah bagus silah mundur dari kepesertaan PKH, nanti masyarakat yang mundur akan diwisuda tanda mereka telah tamat dari PKH dan akan diusulkan dalam seleksi dana UEP (Usaha Ekonomi Keatif) merupakan dana bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang telah mindur dari PKH,” jelasnya (3/10/2019).

Afnil sengaja menyaksikan langsung acara graduasi tersebut, untuk langsung bertatap mungka dengan ibu-ibu tersebut, memastikan tidak ada paksaan untuk keluar dari kepesertaan PKH. “Setelah bincang-bincang dengan masyarakat tersebut, ternyata 2 orang masyarakat tersebut dengan sukarela keluar dari kepesertaan PKH karna mendengar acara Sosialisasi yang telah kita adakan beberapa hari yang lalu,” sebutnya.

Acara graduasi tetsebut juga di hadiri oleh Kasi Jaminan Sosial Dinas Kota Pariaman Muharman, Kordinator PKH Kota Pariaman Ruhul Fitrios Yasran, dari pihak Kecamatan Pariaman Utara dihadiri oleh bidang Kesejatraan Sosial Sri Linda Watiwany, Kepala Desa Naras Hilir Mon Hendri dan Pendamping PKH Pariaman Utara Rizki Pratama.

LEAVE A REPLY