BERBAGI

SALATIGA,RI –  Kuda Gesende dari Sumatera Utara meraih jura I dikelas Calon remaja jarak 1.200 M pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ke 53 seri II di gelanggang pacuan kuda Tegal Waton Salatiga, Jawa tengah, Minggu (29/9)

Kuda Gesende milik Rafael Sipahutar – SSC Parona Stable Kabupaten Tapanuli Utara yang ditunggangi joki  Y. Rondonuwu  dilatih Slamet Riyadi itu finis pertama melampaui kuda Merdeka Jatim yang berada diposisi jura II dan kuda Sulawesi Lucky Queen sebagai juara III.

Pemilik Kuda Gesende Rafael Sipahutar sangat apresiasi terhadap keberhasilan kuda dan joki serta pelatih yang bisa memberikan yang terbaik diiven nasional ini. Dan jadi penyemangat buat SSC Parona Stable Kabupaten Tapanuli Utara untuk tetap eksis di kejuaran pacuan kuda.

“ prestasi ini membuat nama Pordasi Sumut mulai muncul digelanggang nasional. Sekaligus kado ulang tahun istimewa buat kabupaten tapanuli utara ke 74 yang tepatnya 5 Oktober nanti “ sebut Sipahutar.Selain Sumut dan tuan rumah jawa tengah kejurnas ini diikuti propinsi Sumbar, Sumut, Sulawesi Utara,DKI Jakarta, Jatim, Jabar, DI Yogjakarta,  Jatim,NTT, Kalsel,Sulteng Banten dan Sulut. Dan sebagai juara Umum seri II ini diraih Jabar dengan 65,5 poin, juara II Jateng dengan 46,5 poin  dan Sulut juara III dengan 30 poin. (Inv.02)

LEAVE A REPLY