BERBAGI

SALATIGA –  Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) mulai mematrikan prestasi membanggakan
diajang olahraga pacuan kuda nasional melalui kuda Origin KC dan Gesende berhasil mengibarkan bendera Propinsi Sumatera Utara. Dan kini akan berpacu di final kejurnas pacuan kuda ke 53 seri II  di Gelanggang Tegal Waton Salatiga Jawa tengah, Minggu (29/9) mendatang.

Kuda Origin KC milik Joko Prabowo akan turun dikelas E jarak 1.200 meter dan kuda Gesende milik R Sipahutar akan turun dikelas calon remaja jarak 1.200 meter.

Owner SSC Parona Stable Taput R Sipahutar menyatakan apresiasi buat kedua kuda yang baru kali pertama berpacu di pulau jawa yang berlevelkan Kejurnas.

“ ini pengalaman berharga yang perdana dialami kedua kuda milik SSC Parona Stable Siborong-borong, karna dapat bersaing ditengah – tengah sangat kuat persaingan kuda pulau jawa dan juga kuda dari Sulawesi Tenggara, Kalimantan Barat dan Sulawesi barat” sebut Sipahutar Jumat (26/9).

Pemilik kuda Origin KC Joko Prabowo yang juga owner SSC Parona berharap dengan meraih prestasi kedua kuda ini dapat menggairahkan olahraga berkuda Sumatera Utara dikacah nasional.

“ semoga di kejurnas lainnya dapat lebih baik lagi guna menghadapi seri kejurnas Pordasi yang akan digelar mendatang. Dan dapat membanggakan Sumut terkhsusus kabupaten Taput” harap Joko

Sebelumnya, keberhasilan kedua kuda binaan SSC Parona Stable Siborong-borong itu melalui kuda Gesende Rafael Sipahutar yang meraih juara III dikelas 2 tahun pemula C/D jarak 1.000 meter. Sedangkan kuda Origin KC milik Joko Prabowo juara II dikelas E jarak 1.200 meter. (Inv.02)

LEAVE A REPLY