BERBAGI

Padang, R1— Rapat perdana untuk merealisasikan rancangan pembentukan organisasi Forum Solidaritas Wartawan (FSW) Sumbar, telah dilaksanakan di GOR Agus Salim, hari Selasa (19/9/17) sore.

Agenda rapat tersebut dilaksanakan untuk membentuk tim perumus perancang bahan acuan organisasi kedepanya.

Rapat yang dihadiri lebih kurang sekitar 30 orang ini telah menunjuk 9 orang sebagai anggota tim perumus FSW perdana yakni ; Ismail, Herman Tanjung, Fiezaski, Falind Kampay, Novri Hendri, Hendrizon, Arya, David Laksus dan Budi dari perwakilan beberapa jenis media.

“Diharapkan kepada tim perumus yang telah dibentuk mampu menyelesaikan agenda perancangan bahan dalam 15 hari ini sesuai kesepakatan”, ungkap Om Syamsir sebagai moderator agenda rapat.

Selanjutnya, Ismail (Jejak News) menyampaikan, tujuan dibentuknya Forum Solidaritas Wartawan (FSW) untuk mendampingi/membela/melindungi profesi wartawan dari segala bentuk kekerasan dan kriminalisasi, ungkapnya.

“Kita melihat kurun waktu belakang ini, terjadi beberapa kasus melibatkan beberapa media yang dilaporkan ke kepolisian akibat pemberitaan di Sumbar, namun hal itu tidak pada semestinya penyelesaian persoalan pemberitaan pers. Makanya perlu organisasi yang mampu mendampingi dan membela kita yang berprofesi dibidang pers”, tegas Ismail dalam rapat.

Seterusnya, setelah hasil perumusan sudah terbentuk, kemudian akan dibahas dan diagendakan sesuai ketentuan yang telah disepakati dalam rapat ini. *BG

LEAVE A REPLY