BERBAGI

PADANG PARIAMAN – Teka-teki tentang siapa yang bakal mendapat mandat selaku pucuk pimpinan definitif di lembaga legislatif Padang Pariaman, kini terjawab sudah.

Sebagai partai pemenang pemilu, DPC Gerindra Padang Pariaman yang diketuai Happy Naldi secara sporadis harus legowo akibat terdegradasi dari jabatan sementaranya sebagai ketua DPRD.

Agaknya, Heppy Naldi menyayangkan sikap DPP yang dinilai tidak kompatibel. “Iya, hasil Pansel tidak sesuai dengan SK yang keluar. Hasil putusan Pansel itu saya ditunjuk sebagai ketua DPRD, tapi yang keluar hasilnya lain,” beber Happy Naldi yang dikonfirmasi media melalui pesan WhatsAps, Rabu (11/9) pukul 22.29 wib barusan.

Padahal, jabatan Arwinsyah di struktur partai, bukanlah siapa-siapa. “Saya di SK ditunjuk sebagai ketua fraksi. Sedangkan jabatan beliau (Arwinsyah) di DPC tidak ada. Alasan DPP saya tidak tahu. Sedangkan saya ketua partai,” sebut Happy Naldi menjelaskan pertanyaan media mengenai jabatan Arwinsyah di DPC Gerindra Padang Pariaman.

Diketahui, seperti yang beredar di jagad media sosial Facebook, beberapa netizen beramai-ramai mengucapkan selamat kepada Ir. H, Arwinsyah, MT. Seperti akun Facebook Azwar Anas, yang berujar, “Selamat dan sukses atas terpilihnya Ir. H, Arwinsyah, MT sebagai ketua DPRD,” tulisnya.

Sosok Ir. H, Arwinsyah, MT sendiri tadinya merupakan calon anggota legislatif dengan nomor urut 1 yang perdana menduduki kursi DPRD Padang Pariaman dari daerah pemilihan (Dapil) III, meliputi : kecamatan Sungai Limau, IV Koto Aur Malintang, Batang Gasan dan Sungai Geringging. Di Dapil tersebut, partai besutan PS 08 itu mendapat jatah 2 kursi, selain Arwinsyah ada nama Harfianda di bawahnya yang berhasil menduduki kursi kedewanan.

LEAVE A REPLY