BERBAGI

SAWAHLUNTO,RI – Empat Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan yang ada dikota Sawahlunto menggelar perkemahan. Kegiatan  yang diikuti pramuka penggalang SD / MI ini digelar di camping ground Kandi kota Sawahlunto, Jumat – Sabtu (30-31/8) mendatang.

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Maarwati menyatakan kegiatan yang dilaksanakan Kwarran kecamatan ini guna menggiatkan kembali pembinaan latihan kepramukaan terutama di sekolah dan pemberdayaan organisasi kwarran kecamatan.

“ segala sesuatu persiapan dan pelaksanaan diserahkan kepada kwarran, namun Kwartir Cabang (kwarcab) hanya mengkoordinir serta  memberi arahan apa yang diselenggarakan maupun dilombakan pada perkemahan ini” jelasMarwati , Jum’at (30/8)

Dia menambahkan prinsipnya kegiatan utama perkemahan seperti upacara, shalat berjamaah serta perkemahan serta lomba Pioneering dan lomba lagu hyme Pramuka harus digelar ditiap kwarran.

“ untuk kegiatan dan lomba tambahan kegiatan pramuka lainnnya diserahkan pada pelaksana masing-masing kecamatan “ jelas Marwati.

Sekretaris kwarcab Sawahlunto Ritu Karianto menambahkan kegiatan ini juga memeriahkan apel besar pramuka kwarcab kota Sawahlunto ke 58 yang digelar Sabtu (31/8) mendatang serta akan digelar pula kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) serta perkemahan pramuka Penggalang.

Pada apel besar nanti, sebut Ritu akan bertingak sebagai Pembina upacara Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) yang juga Walikota Sawahlunto Deri Asta serta Kepala OPD Pembina Saka dan dinas instansi serta kepala sekolah SD, SLTP dan SLTA sekota Sawahlunto.

“ kita berharap agar saat apel besar pramuka nanti akan dihadiri segenap anggota pramuka dari tingkatan Siaga, Penggalang dan Penegak yang aktif dalam pembinaan kepramukaan di gugus depan” pintanya. (Inv.02)

LEAVE A REPLY