BERBAGI

 

PAYAKUMBUH – Ranah Minang, memang diakui memiliki Srikandi/Bundo Kanduang yang tak boleh diremehkan. Pasalnya, sederetan sosok Bundo Kanduang yang mumpuni baik yang berkiprah diberbagai bidang, baik secara Internasional atau nasional, ternyata secara nyata telah berikan kontribusi fikiran- fikiran yang brelian bagi pembangunan negeri ini.

Setidaknya, dari pengamatan media ini, mencermati sosok Bundo Kanduang yang satu ini. Memiliki penampilan bersahaja, namun menarik serta sarat talenta. Memiliki nama yang indah, Rezka Oktoberia salah seorang Putri kebanggaan Luak Limo Puluah, berdarah Minang ini bakal melangkah ke Senayan. Maju menjadi Caleg DPR RI dari Dapil Sumbar II ( Payakumbuh- Limapuluh Kota, Bukittinggi- Agam, Pasaman- Pasaman Barat dan Pariaman – Kabupaten Padang Pariaman) merupakan sebuah panggilan.

Ternyata Bundo Kanduang, yang memiliki latar belakang orangtua yang berasal dari Luak Limo Puluah, Ibu asli dari Danguang-Danguang (Mudiak) kemudian Ayah berasal dari Situjuah.Tentu saja ini merupakan sebuah modal kuat untuk maju membangun kampung halaman tercinta.

Setidaknya, salah seorang masyarakat Situjuah, Fachkri mengatakan dan menilai,sosok Rezka oktoberia tidak asing lagi di kancah dunia politik Luak Limo puluah ini, juga beliau aktif di berbagai organisasi sosial masyarakat dan peduli terhadap sesama,”imbuh Pemuda yang Hobi berorganisasi itu.

Dilain pihak, berbicara tentang riwayat pendidikan yang dikantongi Rezka Oktoberia, pernah mengenyam di bangku
SD Pius Payakumbuh, SMP Fidelis Payakumbu, SMA 2 Payakumbuh serta menamatkan Kuliah di Universitas Pajajaran Bandung. Sedangkan profesi yang digeluti saat ini Rezka Oktoberia sebagai penusaha di Bidang Kontraktor dan Event Organizer.

Sedangkan berbagai posisi yang dipegang Rezka, kini menjabat sebagai pengurus Harian DPP Demokrat, juga aktif menjabat sebagai Ketua DPD PDRI Prov Sumbar, Ketua Caretaker Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar, Wasekjen DPP KNPI Rifai Darus (Kongres Papua),Wabendum DPP GEBU Minang, Anggota Bundo Kanduang Indo Jalito (Pernah baksos sunat masal di Payakumbuh) dan Pengurus DPP (IPEMI) Ikatan pengusaha muslimah indonesia.

Banyak pihak, khusus masyarakat yang berada pada Daerah Pemilihan Sumatera Barat dua, ( Khususnya, Kab. Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kab. Agam, Kota Bukit Tinggi, Kab. Pasaman Barat, Kab. Pasaman, Kab. Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh- ), memang sangat mengharapkan sosok Bundo Kanduang yang mumpuni bisa mewakili aspirasi mereka berbicara ditingkat nasional, seperti halnya berkiprah di gedung DPRI Senayan. Mudah-mudahan pilihan tersebut ada pada sosok Rezka Oktoberia. Semoga. (Yudi Yusra)

LEAVE A REPLY