BERBAGI

PEKANBARU,RI – Ketua Kwarda Riau H.M. Azaly Djohan, SH melepas pemberangkatan Kontingen Daerah (Konda) propinsi Riau pada acara Kemah Budaya Nasional di Aula Kwarda Riau Sabtu, (24/8)

Ketua Kwarda Riau saat melepas pemberangkatan kontingen Riau berpesan jaga nama baik Provinsi Riau dan ikutilah kegiatan Kemah Budaya Nasional di Padang Panjang Suamtera Barat nanti  dengan senang hati.

“ dalam melaksanakan kegiatan hendaknya menjaga kesehatan, tingkatkan ibadah dan promosikan Riau kepada rekan-rekan dari Provinsi lain” pintanya.

Pimpinan Kontingen Riau Irwan Yuliadi menyatakan pemberangkatan Konda Riau 16 pramuka putra – putri  ini akan diberangkatkan pada 24 Agustus malam dan tiba pada pagi harinya di bumi perkemahan Padang panjang.

” karena siang harinya peserta sudah mulai mengikuti kegiatan dan malam pertama kegiatan Konda Riau mendapat undian pertama pada pergelaran pentas seni”. imbuhnya.

Padangpanjang akan menjadi tuan rumah Kemah Budaya Nasional (KBN) ke X tahun 2019 yang akan digelar di Bumi Serambi Mekkah Kota Padangpanjang pada 26 sampai 31 Agustus mendatang. Setidaknya 4000 orang dari 34 provinsi se Indonesia akan hadir dalam acara pembukaan KBN yang dilaksanakan di lapangan Bancah laweh pada 26 Agustus. Kepala daerah masing-masing Kabupaten Kota juga akan turut hadir pada pembukaan tersebut.

“Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang sudah menyiapkan diri dan menyatakan siap menjadi tuan rumah, sampai lokasi perkemahan pun sudah kami siapkan,” papar Wakil Walikota Padangpanjang, Drs. Asrul selaku Ketua Umum Penyelenggara KBN saat konferensi pers, di Pendopo Rumah Dinas Walikota Padangpanjang, Kamis (22/8).

Untuk lokasi kemah sendiri dikatakan Asrul, akan diselenggarakan di Mifan Waterpark & Resort. Dimana lokasi perkemahan masing-masing provinsi, setiap laki-laki dan perempuan akan dipisah.

“Untuk masalah MCK dan keamanan sudah kita atasi, dimana untuk keamanan selama kegiatan berlangsung 6 hari kedepan, pihak mifan tidak akan menerima kunjungan wisatawan,” jelasnya. (Inv.02)

LEAVE A REPLY