BERBAGI

ROKAN HILIR – Bupati Suyatno meminta kepada para pejabat baik struktural maupun fungsional di Kabupaten Rokan Hilir tidak perlu takut menghadapi wartawan karena mereka juga manusia, pahlawan bagi masyarakat juga bagi pemeritah.

Tanpa wartawan, katanya, dunia takkan pernah tahu kalau Rokan Hilir itu ada, dan wartawan juga manusia biasa seperti kita, begitu kata bupati.

“Kepada para kepala dinas, kepala sekolah, agar tidak usah takut menghadapi wartawan yang datang ketika konfirmasi mencari informasi. Jangan sampai kejadian ada pejabat yang tidak bersedia menerima atau tidak melayani publik ketika ingin diminta keterangan atau diwawancari oleh wartawan saat ada temuan atau kejadian,” kata Suyatno saat rapat kordinasi dengan jajaran Forkopimda dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 puncak Hari Pers Nasional (HPN) belum lama ini.

Bupati H. Suyatno menjelaskan, wartawan itu bukan harimau yang datang tapi mereka juga manusia biasa yang bertugas mencari, mengumpulkan dan menulis berita untuk dipublikasikan ke publik.

“Kalau wartawan konfirmasi itu agar beritanya berimbang. Di sinilah harus saling pengertiannya. Dunia pun mengakui profesi wartawan itu sejajar dengan kepala daerah di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” jelasnya.

Di dalam kegiatan pertandingan menyambut HUT RI ke 74 nanti, bupati juga berharap sarana olahraga pertandinggan menjadi alat pemersatu. Hal itu bisa terlihat dari peserta yang mendaftar terdiri dari berbagai perwakilan instansi yang ada di Kabupaten Rohil.

Bahkan dirinya berharap pada pertandingan futsal ini dapat terjalin silaturahmi dan kekeluargaan antara Pemkab Rohil, lembaga-lembaga, perusahan, instansi, organisasi, dengan insan pers baik media cetak, media televisi, media online, maupun radio, yang melakukan peliputan di wilayahnya.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi dalam kelancaran dan kesuksesan pertandingan futsal ini. Saya berpesan kepada para pemain untuk bermain dengan fair play dan menjunjung tinggi sportivitas ketika pertandingan berlangsung,” ujarnya.

Ketua Forum Wartawan (FORWA) Rokan Hilir, H. Dahrin mengatakan, selain lomba olah raga, “Kita juga sudah menggelar kegiatan diklat jurnalistik, sosialisasi UU Desa, penanaman seribu pohon, pentas kreasi seni dan lain sebagainya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY