Nagari Sikucua Utara Serap Aspirasi Masyarakat Pematang Tinggi Lewat Musrembang

219
BERBAGI
Musrembang Nagari Sikucua Utara di tingkat Korong Pematang Tinggi, Kabupaten Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN – Wali Korong Pematang Tinggi Riki Indra Putra bersama Wali Nagari Sikucua Utara Mayunis Alima menggelar rapat musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di Korong Pematang Tinggi pada Jumat 20/7/2018.

Rapat musrenbang tersebut adalah kegiatan tahunan yang digelar secara berjenjang dimulai dari tingkat korong.

Pada kesempatan itu selain wali nagari dan wali Korong, rapat musrenbang itu juga dihadiri oleh Bamus Sikucua Utara dan LPM Sikucua Utara serta niniak mamak, alim ulama, pemuda, rang sumando, dan pemuka masyarakat di Korong Pematang Tinggi.

Wali Nagari Sikucua Utara Mayunis Alima mengatakan kegiatan ini bertujuan guna menyerap aspirasi usulan pembangunan di Korong Pematang Tinggi yang tertuang dalam musrenbang korong.

Mayunis Alima juga menambahkan bahwa setelah pemekaran Nagari Sikucua Utara menjadi 5 korong (Sikucua, Pematang Tinggi, Durian Pimpiang, Bukit Bio-Bio, dan Simpang Patai), kita dihadapkan untuk mengelola pembangunan baik sektor jalan,irigasi dan sarana prasarana lainnya dengan dana yang bersumber dari Dana Desa (Dana Nagari).

“Sedangkan untuk pembangunan jalan masih jadi prioritas utama bagi masyarakat di Korong Pematang Tinggi karena jalan induk lebih kurang 3 km untuk akses masuk ke Korong Pematang Tinggi belum juga diaspal,” tutur Mayunis Alima.

Sedangkan untuk pembangunan pembukaan jalan lingkar desa, tukasnya lagi, sudah mulai tahap pengerjaannya yaitu jalan penhubung Korong Pematang Tinggi dengan Korong Koto Padang Sikucua Barat yang dana tersebut bersumber dari dana nagari Rp 140 juta. “Serta jalan lingkar penghubung pematang tinggi dengan ponggong pulai korong alahan tabek juga kita anggarkan pada tahun 2020 nanti,”.ungkap Mayunis.

Wali Korong Pematang Tinggi Riki Indra Putra pada kesempatan tersebut cukup menyambut baik beberapa usulan tanggapan dari masyarakat Pematang Tinggi karena yang dibutuhkan masyarakat Pematang Tinggi saat ini adalah pengaspalan jalan induk dari Simpang Patai menuju Simpang Baburai dan pembukaan jalan lingkar usaha tani untuk mensejahterakan taraf ekonomi masyarakat.

 

LEAVE A REPLY