BERBAGI

PARIAMAN, REPINVESCOM

Sebanyak lima tokoh wartawan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat mencuat untuk dipilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada konferensi V tingkat daerah itu yang diselenggarakan Sabtu, 28 Juli mendatang.

“Lima tokoh tersebut yaitu, Ikhlas Bakri, Darmansyah, Dedi Salim, Damanhuri, dan Agusriadi,” kata Ketua Panitia Konferensi V PWI Padang Pariaman, Bustanul Arifin, Kamis.

Ia mengatakan kelima nama tersebut mencuat berdasarkan hasil penyampaian rekan-rekan wartawan baik kepada panitia maupun kepada yang bersangkutan.

Menurutnya munculnya nama-nama tersebut karena tokoh-tokoh itu dinilai memiliki kemampuan dalam memimpin organisasi itu mendatang. “Namun keputusannya berada di tangan anggota pada konferensi nanti,” katanya.

Terkait Ketua PWI Padang Pariaman periode 2015-2018, Ihklas Bakri yang juga diminta kembali untuk ke tiga kalinya memimpin organisasi tersebut menurutnya itu sah-sah saja.

“Saya belum melihat aturan bahwa untuk menjabat menjadi ketua PWI hanya boleh dua atau tiga periode, jadi bisa saja Ikhlas kembali menjadi ketua untuk ke tiga kalinya” ujarnya.

Sementara itu, Damanhuri mengatakan dukungan dari rekan-rekan wartawan untuk maju dalam pencalonan Ketua PWI Padang Pariaman merupakan sebuah kehormatan.”Ya nanti kita pertimbangkan maju atau tidaknya sebagai calon Ketua PWI Padang Pariaman,” kata dia. Namun, lanjutnya, proses dalam pemilihan pemimpin dalam berorganisasi harus dijalankan.

Ia menjelaskan proses yang dimaksud tersebut yaitu adanya masa pengambilan formulir pendaftaran, penjaringan calon ketua, dan debat. “Proses ini menjadi pembelajaran untuk menjalankan organisasi ke depan,” tambahnya.

Ihklas Bakri mengatakan dirinya menyerahkan hasil konferensi tersebut terhadap wartawan yang tergabung ke dalam PWI Padang Pariaman. “Apapun hasilnya akan saya hormati sepanjang tidak melanggar aturan yang ada,” ujar dia.

LEAVE A REPLY