BERBAGI

 

PARIAMAN, REPINVESCOM

Dalam rangka kunjungan dan penilaian korwil (kordinator wilayah) Sumbar 1 PKH Provinsi Nur Anisa turun langsung ke Pariaman untuk meninjau kegiatan P2K2 (pertemuan peningkatan kemampuan keluarga) tentang bagai mana cara pedamping memberikan materi, sudah sejauh mana kegiatan ini dan apa saja yang diterapkan dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini, ada 2 desa yang akan di tinjau. Pertama Desa Bato Pariaman Timur yang mana pelaksanaan dilakukan oleh pedamping Yovi dan daerah ke dua di Desa Alai Cubadak Aie Selatan Pariaman Utara oleh pedamping Deswita.

Supervisor Vevi PKH Kota Pariaman mengatakan Tujuan memonitoring P2K2 bertujuan untuk melihat kehadiran ibu-ibu didalam pertemuan, dan ke aktifan ibu-ibu didalam pertemuan.

“Tiap minggu supervisor akan turun untuk menemani pedamping yang melakukan p2k2 dan sebulan sekali akan di monitoring oleh korwil,” jelasnya.

Korwil PKH Sumbarr 1 Nur Anisa mengatakan jika ibu-ibu jarang hadir maka program ini akan dihapuskan, “Sekarang kami lagi meusahakan ibu yang tidak komitmen akan kami beri SP ( Surat Peringatan) dan jika tidak di indahkan maka akan di keluarkan dari program PKH, jika ibu-ibu antusias maka program ini akan di perluas, teman-teman ibu yang tidak dapat Pkh mungkin akan dapat. Untuk apa dilanjutkan karna ibu-ibu sendiri tidak antusias,” ujarnya

Dalam kesempatan itu Nur Anisa juga menyampaikan agar pedamping harus berhati-hati menyikapi tahun politik jangan sampai terjerumus dalam bujuk rayu dari caleg-caleg. “Bagi ibu-ibu yang mendengar pedampingnya mengajak untuk memilih satu caleg silakan sampaikan ke kantor,” jelas nya.

LEAVE A REPLY