BERBAGI

SAWAHLUNTO ,RI –  Roni Kurniawan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional yang akan bertugas mengibarkan sang merah putih di Istana Negara pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke – 74 pada 17 Agustus nanti dilepas Walikota sawahlunto Deri Asta, di balaikota Selasa (16/7).

Pelajar kelahiran 04 Oktober 2002 putra bungsu 2 bersaudara dari pasangan Mustakmal dan Junisma Wadrianis asal Desa Batu Tanjung, Kecamatan Talawi. Remaja ini lahir di Talawi pada itu adalah SMA Negeri 2 Sawahlunto.  

Walikota Deri Asta menyatakan sangat bangga dengan keberhasilan Roni menjadi Paskibraka sehingga akan mengemban amanah untuk mengibarkan sang saka merah putih pada upacara di Istana Negara nanti. 

“Sawahlunto bangga punya Roni. Ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi muda lain di kota in. Kita pesankan dan doakan agar Roni dapat mengikuti latihan dengan baik dan mengemban amanah menjadi Paskibraka dengan tuntas,” kata Walikota pada acara yang dihadiri Plt Kepala Dinas Parpora Radam, Sekretaris Dinas Parpora Bustanul Arifin dan Kabid Pemuda Olahraga Suyanto.

Roni Kurniawan menyatakan teriam kasih atas dukungan semua pihak terkhusus pemerintah kota Sawahlunto dan ia mohon pamit serta dukungan do’a karna akan berangkat ke Jakarta untuk mulai pelatihan pada 25 Juli mendatang. “ semoga selama mengikuti latihan serta menjalankan tugas nanti dapat terlaksana dengan baik dan sukses” harap Roni.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Sawahlunto Desma Harianto berharap dengan terpilih dan akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab menjadi Paskibraka Nasional menjadi kebanggan kota Sawahlunto dan PPI kota ini.

“ ini sangat memotivasi para pelajar kota Sawahlunto bahwasanya ketekunan dan disiplin akan berbuat sukses” sebutnya. (Inv.02)

LEAVE A REPLY