BERBAGI

SALATIGA,RI –  Sebanyak 16 kuda Sumatera Barat mengikuti Babak Penyisihan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia  (Pordasi) ke 53 seri I di gelanggang pacuan kuda Tegal waton Salatiga  Jawa tengah, Minggu (14/7) mendatang.

Manager Kontingen Sumbar Djufri menyatakan 16 kuda yang akan turun itu adalah, Atalanta Queen, Wing Komando dikelas 2 tahun Pemula C/D. Kuda Deja Vu, Mythic, Raja Permata, Rock Of Permata nan kuda Rubicon berpacu dikelas 2 tahun  Pemula A/B serta Marawa Sumbar yang turun dikelas Remaja 3 Tahun.

“Kuda Ayu Sukesih dan Red Zeus berpacu di Derby 4 tahun serta Dixie Swift berpacu dikelas THB Ina 2 tahun. Dan untuk dikelas 3 tahun derby atau Indonesia Derby diikuti 5 kuda, yakni Banteng Agam III, Magnetto, Mars, Pesona Cewang dan Pioneer Srigunting” jelas Djufri Sabtu (15/7).  

Dia menambahkan untuk menuju ke final kejurnas Podasi 53 seri I nanti, kuda Sumbar  akan mengikuti babak penyisihan terlebih dahulu. Dan tim kontingen telah  mengikuti pengukuran serta drawing untuk posisi race masing-masing kelas.

“ hal ini membuat segenap owner dan groom terus mempersiapkan untuk babak penyisihan. Dan sudah komitmen bersama untuk meraih sukses kontingen sangat optimis dapat tercapai,” sebut Djufri.

Sekretaris Pordasi Sumbar Aldias Nur sangat apresiasi pada stable dan pemilik kuda di Sumatera Barat yang mampu mendukung kontingen. Terlebih dengan keikutsertaan kuda yang diperkuat  joki dan pelatih serta groom yang kini telah berada di Salatiga.

“ terlebih tahun ini sangat banyak diikuti kuda-kuda terbaik di Indonesia, bahkan propinsi yang sebelumnya tak ikut kini mulai muncul kembali seperti Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Kalimantan barat dan Sulawesi barat” jelasnya. (Inv.02)

LEAVE A REPLY