BERBAGI

JAKARTA,RI – Walikota Sawahlunto Deri Asta beserta istri mengunjungi Ny Mufidah Yusuf Kalla atau istri Wakil Presiden Republik Indonesia H M Yusuf Kalla di rumah kediamannya di Jakarta, Kamis (11/7)

Kedatangan Wako dan istri yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Permuseuman dan Peninggalan Bersejarah (DKP2B) Sawahlunto, Halomoan terkait menyukseskan dalam iven Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCA) pada awal September 2019 mendatang.

Menanggapi kedatang ini, Mufidah Yusuf Kalla diri berkenan hadir pada iven SISSCa datang. Tak hanya menghadiri, Ny. Mufidah dan  mengupayakan untuk menghadirkan Menteri – Menteri terkait dan sejumlah Duta Besar (Dubes) negara sahabat, serta juga mengajak tokoh – tokoh perantau Minang untuk ikut.

“ Karna SISSCA adalah momen strategis untuk mengangkat citra kerajinan Songket Silungkang dan pariwisata Sawahlunto, sebab itu dirinya mengajak semua pihak untuk dapat berperan membantu” sebut Mufidah

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam tiga puluh menit itu, Walikota Deri Asta juga melaporkan  tentang penetapan Ombilin Coal Mining Heritage Sawahlunto sebagai warisan dunia UNESCO. 

“SISSCa ini pun mendukung Sawahlunto sebagai world heritage. Nanti dalam desain – desain busana songket itu, akan ada padu padan dengan sejarah pertambangan batu bara. Sehingga informasi dan edukasi heritage pun jalan dalam SISSCA ini,” sebut Deri 

Kepala DKP2B Sawahlunto Halomoan berharap momen SISSCA juga dimanfaatkan guna memboomingkan status world heritage yang diperoleh kota ini.

“Status warisan dunia yang diberikan UNESCO pada Sawahlunto ini mestinya jadi kebanggaan Sumatera Barat dan Indonesia. Maka dari itu, kita  berkeinginan melalui SISSCa sekaligus menviralkan world heritage ini,” jelasnya. (Inv.02)

LEAVE A REPLY