BERBAGI

JAKARTA – Lifter angkat berat Sawahlunto Ari Saputra berhasil meraih 2 emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) angkat berat di Jakarta. Lifter binaan Persatuan Angkat Besi Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) turun dikelas 52 kg ini juga raup 1 perak dan 1 pengunggu.

Pelatih PABBSI Kota Sawahlunto Fauzi menyatakan lifter Ari berhasil meraih emas dengan total angkatan 440 kg, mengalahkan lifter Riau dan Kalimantan Timur.

“1 emas lagi dari angkatan squat sedangkan perak dari angkatan Bench press dan perunggu untuk angkatan deadlift,“ jelas Fauzi Rabu (11/7)

Disamping kelas 52 kg yang diikuti Ari Saputra pada kejurnas yang digelar di Hotel Puri Mega Jakarta ini, lifter Sawahlunto lainnya Azril akan turun dikelas 83 kg yang akan dilaksanakan Kamis (12/7) besok.

Dia menambahkan lifter Ari sengaja diikutikan dalam kejurnas ini, karna untuk dipersiapkan untuk Porprov XV di Pariaman mendatang.

“Semoga sukses lifter Ari juga diikuti Azril yang akan bertanding dikelas yang dihuni lifter-lifter terbaik nasional dari Jakarta, Riau, Kaltim dan Jawa timur,” sebutnya. (*)

LEAVE A REPLY